Bidang Agama, Al Haris Merancang Program Revitalisasi Ponpes ~ KORANJAMBI.COM

Selasa, 28 Juli 2020

Bidang Agama, Al Haris Merancang Program Revitalisasi Ponpes



Bakal calon (Balon) Gubernur – Wakil Gubernur Jambi, Al Haris-Abdullah Sani, merancang program revitalisasi Pondok Pesantren (Ponpes).

Bakal calon (Balon) Gubernur – Wakil Gubernur Jambi, Al Haris-Abdullah Sani, merancang program revitalisasi Pondok Pesantren (Ponpes).



''Kami ini maju sebagai pasangan Gubernur Jambi, hanya ingin memperluas ladang ibadah, bukan untuk berkuasa dan menambah harta,’’tegas H Al Haris disambut tepuk tangan meriah pimpinan Ponpres yang hadir.
H Abdullah Sani menambahkan, Ponpes kedepannya harus jaya, Ponpers harus Makmur. ‘’Kalau pondok pesantren sudah makmur, tentu tidak ada radikalisme. Kita pakai prinsip yang sopan dan santun,’’terangnya.
H Al Haris kembali menegaskan, Ponpes itu kedepannya harus ada standar-standarnya. Anak-anak di Ponpes bisa berbahasa Arab, Inggris dan menguasai ilmu-ilmu kejuruan.
Ustadz Karim salah seorang pimpinan Pesantren menanyakan, berapa dana yang akan dianggarkan untuk Pesantren di setiap kabupatennya atau di setiap pondok pesantrennya setiap tahun, bila Haris-Sani menang jadi pasangan Gubernur Jambi?
Pertanyaan tersebut dijawab H Al Haris, kalau dulu memang sangat sulit untuk membantu Ponpes, karena belum ada ‘payung’ hukumnya, sehingga setelah diberi bantuan, malah pimpinan Ponpes dibuat repot.
‘’Kasihan pimpinan Ponpes bolak-balik diperiksa penegak hukum, gara-gara mendapatkan bantuan Rp 25 juta setiap Ponpersnya di Merangin pada tahun lalu. Semua itu karena belum ada ‘payung’ hukumnya,’’ujar H Al Haris.
Tapi lanjut bupati, sekarang sudah ada undang undang Pesentren. Artinya Pemerintah Daerah tinggal menjabarkan di tengah-tengah masyarakat karena ‘payung’ hukumnya sudah ada.
Sumber : jambiseru