Sekda Imbau ASN Patuhi Protokol Kesehatan ~ KORANJAMBI.COM

Senin, 27 Juli 2020

Sekda Imbau ASN Patuhi Protokol Kesehatan

ilustrasi-virus-corona-covid-19

Kasus positif Corona di Kabupaten Tanjab Barat kembali mengalami peningkatan. Kembali ditemukan karyawan Petrochina yang berdasarkan hasil uji swab, dinyatakan positif.

Menyikapi hal itu, Sekda Tanjab Barat, Agus Sanusi meminta agar Aparatus Sipil Negara (ASN), menyikapi masalah itu dengan serius. ASN harus disiplin dan menerapkan protocol kesehatan.
“Meskipun kita terapkan new normal atau adaptasi kebiasaan baru, saya himbau kepada masyarakat, khususnya ASN, untuk betul-betul terapkan protokol kesehatan,” ujarnya, saat memberikan arahan pada Apel rutin Sekretariat Daerah, Senin (27/7/2020).
“Seperti yang kita tau, beberapa hari ini di kabupaten Tanjung Jabung Barat ada penambahan kasus Baru positif covid 19 di salah satu perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Betara,” tambahnya.
Untuk diketahui, hingga Minggu (26/07) kemarin, ada 13 karyawan perusahaan Petrochina International Jabung Ltd yang terkonfirmasi positif covid 19 dari hasil tracking disertai uji swab.
“Selain itu, rencananya hari ini Tim Satgas Tanjab Barat dan Provinsi Jambi akan lakukan pengambilan sampel di salah satu pasar di Kecamatan Betara untuk memantau perkembangan covid 19, rencananya sekitar 500 sampel” jelas Sekda.
Masih dalam arahannya, Sekda menjelaskan bahwa hari ini juga akan dilakukan pembahasan terhadap Raperda Penegakan Protokol Kesehatan yang beberapa waktu lalu telah disampaikan oleh Bupati pada Rapat Paripurna DPRD Tanjung Jabung Barat.
“Semoga pembahasan Raperda ini nantinya berjalan lancar dan bisa segera diberlakukan, tujuannya agar protokol kesehatan bisa benar-benar diterapkan di masyarakat,” pungkasnya.
sumber : jambiseru