Geger, Warga Kasang Temukan Janin Hasil Aborsi ~ KORANJAMBI.COM

Jumat, 28 Agustus 2020

Geger, Warga Kasang Temukan Janin Hasil Aborsi

TKP penemuan janin bayi hasil dari aborsi. Foto: Yogi/Jambiseru.com

Koranjambi.com, Ditemukannya janin yang baru terkubur dua hari, membuat geger warga Jalan Raden Pamuk, Kelurahan Kasang, Jambi Timur, Kota Jambi.

Kanit Reskrim Polsek Jambi Timur Iptu Hasmi, saat di lokasi mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari Rumah Sakit (RS) Bhayangkara. Kemudian pihaknya langsung mengecek ke lokasi.

“Jadi ini sudah 2 hari terkubur. Kita dapat laporan dari RS Bhayangkara, ada pasien usai aborsi. Kemudian kita selidiki, kita mendapatkan tersangka, dan menunjukkan lokasi penguburan janin tersebut,” ungkap Hasmi, Jumat (28/8/2020).

Janin tersebut dikubur di depan ruko kosong samping rumah neneknya dan sudah terkubur selama dua hari, dengan kedalaman sekitar 40 cm.

Hasmi menjelaskan, pelaku aborsi adalah seorang wanita yang tidak bersekolah lagi, Dia dibantu paman dan bibinya.

“Mereka pacaran, nama tersangka AY (18) dia masih bersekolah, TM (17) yang di rawat rs Bhayangkara tidak bersekolah lagi. Kemudian paman dan bibinya. Malam hari mereka melakukan aborsi,” terangnya.

Pelaku TM (17) meminum obat untuk menggugurkan janin. Kemudian ia mengalami pendarahan dan di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara oleh paman dan bibinya.

“Dia minum obat untuk menggugurkan, kemudian dia pendarahan. Dibantu dengan paman dan bibinya untuk mengeluarkan janin,” ujar Kanit Reskrim Ipda Hasmi, Jumat (28/8/2020).

Dikatakan Hasmi, TM bersama Paman dan Bibinya menguburkan janin tersebut di sebelah rumah neneknya, yang beralamat di Jalan Raden Pamuk, Kelurahan Kasang, Jambi Timur, Kota Jambi.

“Dia ngubur di sebelah rumah neneknya. Hari Rabu (26/8/2020),” tambahnya.

Lanjut Hasmi, saat ini pihaknya telah mengamankan 3 tersangka dan tengah dalam penyelidikan.

“Kita sudah mendapatkan 3 tersangka. Yaitu, pacarnya, paman dan bibinya,” lanjutnya.

Proses pemakaman janin bayi korban aborsi. Foto: Yogi/Jambiseru.com

Terpisah, janin tersebut diambil dan dimakamkan kembali di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sunda Putra, Wakapolsek Jambi Timur, Iptu Helra Siregar, turut membantu pemakaman. 

Baca Juga : Tinggal Sendirian Warga Talang Bakung Ditemukan Membusuk Dirumahnya

Sementara, TM masih di rawat di RS Bhayangkara, karena masih pendarahan.(red)

Sumber : jambiseru.com