Berita  

Mahasiswa Jambi di Sumbar Dukung’ Dr. H. Al Haris Jadi Gubernur Jambi

Yedi Hermawan:  Kami Sudah Kaji Kemampuan Wo Haris

Koranjambi.com, Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Keluarga Mahasiswa Jambi (FKMJ) Sumateta Barat, ‘mendukung’ H Al Haris menjadi Gubernur Jambi lima tahun kedepan.

Pernyataan sikap mendukung sepenuhnya bupati Merangin dua periode tersebut, memenangkan Pilgub Jambi pada 09 Desember 2020 mendatang itu, dilontarkan secara lantang oleh Ketua FKMJ Sumatera Barat Yedi Hermawan dan ratusan anggotanya.

Pada acara bincang-bincang santai kedaerahan di Auditorium Hotel Axana Padang, Minggu malam (30/8) itu, Yedi Hermawan mengaku punya alasan yang jelas mengapa FKMJ Sumatera Barat mendukung Wo Haris.

‘’Kami para mahasiswa Jambi di Sumatera Barat ini sudah mengkaji kemampuan Wo  Haris dalam memimpin. Tidak hanya keberhasilan dalam membangun, kami juga sudah mengkaji bagaimana perjalanan hidupnya sampai beliau sukses,’’tegas Yedi Hermawan.

Bayangkan lanjut mahasiswa yang cukup menonjol di sejumlah kampus di Sumatera Barat itu, seorang anak dusun berasal dari keluarga sangat sederhana yang ditinggal meninggal ayahnya, bisa berhasil menjadi seorang bupati.

‘’Bagi kami itu sebuah perjalanan hidup yang luar biasa. Jadi jangan kaget kalau kami sepakat memilih Wo Haris  sebagai Gubernur Jambi. Apalagi visi misinya Mantap, sehingga pilihan kami yang terbaik itu hanyalah Wo Haris,’’ujar Yedi Hermawan.

Peran mahasiswa itu sambung mahasiswa yang hoby berdialog ini, bukan hanya sebagai pemberi support dan kritik bagi Pemerintah, tapi dalam tahun politik ini mahasiswa juga bisa mengarahkan masyarakat untuk pemilih pemimpin yang baik.

Sementara itu H Al Haris mengapresasi dukungan para mahasiswa tersebut. Mahasiswa jelas bupati Merangin ini, merupakan asset daerah yang perlu diperhatikan, baik tingkahlaku, perbuatan dan masukan serta aspirasinya.

‘’Kita beri ruang bagi para mahasiswa untuk berperan membangun Jambi. Kita tampung masukan dan aspirasi para adik-adik mahasiswa kita. Jika perlu mari kita bedah bersama aspirasi itu, misalnya soal pendidikan dan sebagainya,’’ujar H Al Haris.(*)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----