Pasien Terbaru Covid 19 Kabupaten Batanghari Kontak Erat dengan Pasien MIS ~ KORANJAMBI.COM

Jumat, 07 Agustus 2020

Pasien Terbaru Covid 19 Kabupaten Batanghari Kontak Erat dengan Pasien MIS

 ilustrasi-virus-corona-covid-19

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Batanghari kembali mengkonfirmasi pasien positif berdasarkan hasil uji swab-PCR.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Batanghari, dr. Elfie Yennie mengatakan, jumlah pasien terkonfirmasi hari bertambah sembilan orang.

“Iya, hari ini kita temukan sembilan orang pasien terkonfirmasi berdasarkan hasil uji swab-PCR,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Batanghari, dr. Elfie Yennie, Jum’at (7/8/2020).

Disebutkan Elfie, untuk sembilan orang pasien tersebut berinisial, MAI (17) warga Kelurahan Teratai, MRI (3) warga Kelurahan Teratai, SI (15) warga Kelurahan Teratai, H (32) warga Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Muara Tembesi.

“kemudian MRF (36) warga Kelurahan Teratai, YS (31) Kelurahan Rengas Condong, Kecamatan Muara Bulian, RD (32) Mendalo Darat, Muaro Jambi, JMM (30) Kota Baru, Kota Jambi dan JH (37) warga Serah, Kecamatan Pemayung,” tuturnya.

Dijelaskan Elfie, seluruh pasien tersebut merupakan pegawai lapas kelas IIB Muara Bulian dan memilik kontak erat dengan pasien MIS dan SHY yang telah dinyatakan sebagai pasien positif.

“Iya, pasie satu sampai delapan memiliki kontak erat dengan pasien MIS. Dan memangada warga luar Kabupaten Batanghari, tapi mereka bekerja disini dan sudah dirawat di RSUD Hamba Muara Bulian,” terangnya.

Dilanjutkan Elfie, selain mengkonfirmasi pasien positif, Tim Gugus Tugas juga mendapatkan satu pasien yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil uji swab-PCR sebanyak dua kali didapatkan hasil negatif.

“Pasien yang sembuh berinisial DA (17) warga Kelurahan Simpang Sungai Rengas, Kecamatan Maro Sebo Ulu,” ungkapnya.

Dijelaskan Elfie lagi, dengan demikian di Kabupaten Batanghari saat ini tercatat 27 kasus konfirmasi, dengan rincian 12 sembuh dan satu meninggal dunia dan pasien yang dirawat di RSUD Hamba Muara Bulian berjumlah 13 orang.

“Saat ini kita terus melakukan pelacakan kontak terhadap kasus konfirmasi positif dan langsung diterapkan isolasi serta pemantauan terhadap kontak erat yang terdata. Dan bagi kontak erat resiko tinggi juga dilakukan uji swab-PCR,” jelasnya.

“Dan terus waspada serta menjaga pola hidup sehat,” tambahnya.

sudah terbit di : jambiseru.com