close

Satpam Disekap, Bawa Lari Uang Rp 370 Juta

 TKP di kawasan Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Pallmerah, Kota Jambi. Foto: Yogi/Jambiseru.com

TKP di kawasan Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Pallmerah, Kota Jambi. Foto: Yogi

Gudang perusahaan makanan dan minuman yang terletak di kawasan Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Pallmerah, Kota Jambi, dibobol komplotan perampok. Uang senilai Rp 370 juta dijarah.

Dari informasi yang didapatkan, kejadian tersebut pada Senin (27/8/2020) lalu, sekitar pukul 04.00 WIB. Komplotan pencuri tersebut datang menggunakan sebuah mobil, berjumlah empat orang dan mengenakan masker.

Bahkan, pelaku sempat menyekap satpam perusahaan tersebut selama dua jam.

Salah satu pegawai perusahaan, A, mengatakan, dilihat dari rekaman CCTV dua pelaku langsung masuk ke dalam gudang minuman, dan satu orang satpam yang pada saat itu berjaga, langsung disekap, kedua tangannya diikat. Setelah itu pelaku juga menyekap sopir dan kernet sopir truk.

“Dua pelaku lainnya berjaga di bagian luar gudang, satpam disekap dan diancam menggunakan linggis. Kemudian Sopir dan kenetnya pun juga diikat didalam mobil truk,” katanya, Sabtu (15/8/2020).

Kata A, setelah menyekap satpam, sopir serta kernet, pelaku langsung masuk ke dalam dan langsung membongkar brankas. Katanya, berangkas tersebut dalam keadaan dicor, pelaku membuka paksa dengan menggunakan linggis, uang 300 juta lenyap dibawa pelaku.

“Pelaku langsung masuk dan membongkar brankas yang dicor. Uang ratusan juta lenyap dibawa pelaku,” tambahnya.

Hanya sampai di situ, A enggan memberi keterangan lebih lanjut. Pasalnya ia harus meminta izin terlebih dahulu ke kantor pusat yang berada di wilayah Palembang, Sumatera Selatan.

“Saya izin ke pusat dulu mas, entar kena tegur saya,” ungkapnya.

Baca Juga : Kecelakaan di Bungo, Tiga Perempuan Tewas Ditempat

Sementara, warga sekitar, Purba, yang mengetahui kejadian tersebut, menyampaikan, pada saat kejadian, dirinya sedang tertidur, tiba-tiba satpam perusahaan tersebut menggedor pintu rumahnya.

“Masih subuh, tiba-tiba ada yang gedor pintu, saya lihat satpamnya yang datang, tangannya merah-merah memang dan sambil gemetaran la dia minta tolong,” kata Purba, saat ditemui.

“Minta tolong kabari ke bosnya, setahu saya, ada tiga orang yang disekap bang, satu satpam, dua orang lagi sopir sama kernetnya yang lagi nunggu buat bongkar muat barang, selebihnya saya tidak tahu,” terangnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Jambi Selatan, Ipda Putu Gede Ega Purwita, membenarkan kejadian tersebut. Katanya, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan, guna mengungkap identitas pelaku.

“Benar, kejadiannya, Senin 27 bulan Juli, TKP di Jalan lingkar Selatan, kita sedang lakukan penyelidikan,” terangnya.

Telah Terbit di : jambiseru.com

Tidak ada komentar