close

Seorang Anak Ditemukan Mengapung di Kenali Asam

 TKP Penemuan mayat. Foto: Yogi/Jambiseru.com

Seorang Warga Menunjukkan TKP Penemuan mayat. Foto: Yogi

Sesosok mayat ditemukan dalam keadaan terungkup di kolam bangsal batu bata dan menghebohkan warga RT 17, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi.

Sesosok mayat itu ternyata anak-anak (5), jenis kelamin laki-laki, yang bernama Yohanes. Diduga anak tersebut hendak berenang dan tidak mengetahui bahwa kolam tersebut dalam.

kejadain tersebut terjadi, pada hari Rabu (12/8/2020) kemarin, sekitar pukul 18.15 WIB.

Dari keterangan pemilik bangsal batu bata, Darmi (50), mengatakan, saat itu dirinya hendak mencuci piring dan mau mengambil air di kolam tersebut.

Dirinya punt terkejut, saat itu di kolam sudah ada anak-anak yang mengapung.

“Pas saat saya hendak menimba air saya terkejut ada anak kecil sudah posisi meninggal dunia terapung dengan posisi tengkurup,” katanya. Kamis (13/8/2020).

Setelah melihat kejadian tersebut dirinya pun langsung lari dan memanggil suaminya. Saat itu juga, suaminya belim mempercayainya. Kemudian dirinya beserta suami langsung ke kolam.

“Jadi, pada saat suami saya melihat langsung baru dia percaya kalau ada anak kecil meninggal didalam kolam tersebut, langsung suami saya melapor ke ketua RT kami,” katanya lagi..

Sementara, Menurut Ketua RT 17, Sarwanto (55), bahwa sebelumnya warganya tidak ada yang tau, lantaran saat itu tengah berada dilanggar.

“Setelah pulang dari langgar, suami dari ibu darmi yang kasih tau saya kalau ada anak kecil tenggelam sudah meninggal dunia, kemudian saya langsung pergi ke polsek Kota Baru,” imbuhnya.

Lanjut Sarwanto, dirinya tidak mengetahui secara pasti, kenapa anak umur 5 tahun bisa bermain sampai ke kolam bangsal. Padahal jaranya 200 meter.

“Pas kita kasih tau dan dilihat ternyata itu keponakannya yang dia cari. Ya, dia langsung histeris nangis dan teriak teriak,” tandasnya.

Terpisah, Kapolsek Kota Baru, AKP Afrito Marbaro Macan, membenarkan atas penemuan mayat tersebut. Dikatakannya, anggotanya sudah melakukan olah TKP dan memasang garis Polici line.

Baca Juga : Agus Roni : Insya Allah Tidak Berubah Nasdem ke Fadhil-Bakhtiar

“Ya, untuk saat ini dugaan kita anak ini main, mungkin karena gak tau
kalau kolam tersebut dalam dia langsung berenang,” terangnya.

Telah Terbit di : jambiseru.com

Tidak ada komentar