close

10 Orang Pelaku Peti Jenis Dompeng Diamankan Polres Merangin

Para pelaku PETI saat diamankan di Polres Merangin. Foto: Edo/Jambiseru.com

Koranjambi.com, 10 Orang pelaku tindak pidana Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) berhasil diamankan Jajaran Polres Merangin. Lokasi PETI berada Di Dusun Padang Lalang Desa Biuku Tanjung Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy P, saat Konfrensi Pers mengatakan, aktivitas peti di Merangin tidak bisa dibiarkan, mengingat itu sangat merusak alam dan ekosistem. Dari penangkapan tersebut, ada 10 tersangka yang diamankan di lokasi aktivitas peti didesa biuku tanjung, yakni SR (43) PZ (45), DD (27) MS (35) ZK (30) IS (40) ST (35) AH (27) IS (35) dan RY (25).

“Iya 10 pelaku peti jenis Dompeng di amankan di Desa biuku tanjung perannya berbeda beda, ada pekerja ada juga pengawas dan pemilik lahan,”Kata Kapolres. Rabu (9/9/2020) atau tepatnya pukul 10:00 wib.

Ia juga menegatakan kepada seluruh masyarakat merangin khususnya, agar tidak melakukan aktivitas peti dengan cara apapun yang dapat merusak lingkungan.

Baca Juga : 1000 Tower Internet Gratis Desa-Kota dalam Provinsi Jambi, Aksi Mantap Haris-Sani

“Kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas peti, karena itu merusak lingkungan dan ekosistem,”Pungkasnya.

Untuk semua pelaku dikenakan pasal161 UU RI No.3 Tahun 2020 perubahan UU RI No.4 Tahun 2009 tentang pertambangan mineral dan batu bara, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. (*)

Sumber : jambiseru.com

1 komentar:

  1. Org cari makan kok di tangkap,tapi perusahaan asing yang ngerusak lingkungan di izinkan 🙄🤔

    BalasHapus