Di Tebo Ulu, Dua Pendompeng Tewas Tertimbun Tanah Longsor ~ KORANJAMBI.COM

Rabu, 30 September 2020

Di Tebo Ulu, Dua Pendompeng Tewas Tertimbun Tanah Longsor





Koranjambi.com, Malang bagi Sunarto (41) dan Sukawi (20), yang merupakan warga RT.12 Desa Sungai Rambai kecamatan Tebo Ulu. Keduanya adalah pekerja Penambangan Tanpa Izin (PETI) yang terpaksa meregang nyawa karena tertimbun material longsor galian tanah tempat mereka bekerja di Desa Teluk Sengkawang Kec. Sumay, Kab. Tebo.

Informasi dilapangan menyebutkan bahwa kejadian naas yang menimpa korban tersebut terjadi Senin , (28/9) sekitar pukul 17.30 WIB dilokasi mereka melakukan aktivitas PETI yang biasa disebut dengan Bedompeng Emas oleh masyarakat setempat dengan cara menyemprotkan air ke Tebing dengan menggunakan selang air.

Kedua korban sempat diteriakan rekan lainnya, mengabarkan tanah yang disemprotkan longsor. Saat itu kedua korbang masih berada diposisi lobang, Sayang sekali dengan bunyi mesin yang keras, kedua korban tidak mendengar dan masuk ke material tanah yang longsor.

Melihat kedua korban tertimbun, rekan lainnya mencari bantuan dan berjibaku membongkar timbunan. sekira pada pukul 17.30 korban, akhirnya korban bernama Sukawi (20) berhasil di ketemukan dan dibawa ke puskesmas Teluk Singkawang dengan menggunakan sepeda motor, tapi korban telah meninggal.

baca Juga : Dugaan Pelanggaran Pemilu, 4 Orang PTT Pemkab Batanghari di Laporkan Ke Bawaslu

Kapolres Tebo AKBP Gunawan Trilaksono, S.I.KBmelalui Kasat Reskrim Polres Tebo AKP Mahara Tua Siregar, S.I.K membenarkan adanya kabar tersebut.

“Sekarang kasus ini sedang dalam penyelidikan dan mayat kedua korban sudah dibawa pulang keluarga untuk segera dimakamkan,”tutup Kasat.(red)

 

The post Dua Pendompeng di Tebo Ulu Tewas Tertimbun Tanah Longsor appeared first on Berita Jambi Seru Com.



source https://www.jambiseru.com/berita/2020/30/09/dua-pendompeng-di-tebo-ulu-tewas-tertimbun-tanah-longsor