Restuardy Daud MSc Resmi Jadi Pjs Gubernur Jambi ~ KORANJAMBI.COM

Jumat, 25 September 2020

Restuardy Daud MSc Resmi Jadi Pjs Gubernur Jambi


Koranjambi.com, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian, resmi melantik Restuardy Daud MSc sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi, di gedung Kemendagri, Jumat (25/9/2020).

Restuardy Daud menjabat sebagai PJS mengingat Fachrori umar cuti lantaran ikut bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

Saat dikonfirmasi Kabag Humas Provinsi Jambi, Johansyah, membenarkan hal tersebut. Katanya, hari ini resmi dilantik dan akan segera tiba di Jambi.

“Saat ini masih komunikasi dengan PJS, Gubernur,” ujar Johansyah, Jumat (25/9/2020).

Diketahui, Restuardy Daud adalah Putra Sulawesi Utara asal Bolmong, dan juga anak mantan Sekda Provinsi Sulawesi Utara Arsyad Daud SH.

Restuardy juga pernah Dilantik menjadi Penjabat Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) oleh Mendagri Tjahjo Kumolo, tahun 2018.

Keluarga besarnya menatap di Kotamobagu, Manado. Adiknya Lendy Daud SH MSi saat ini menjabat sebagai Kepala UPTD Samsat Kotamobagu-Bolsel Bapenda Sulut.

Sebelum menjadi Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan BNPP (eselon I), Adi adalah Kepala Biro Perencanaan Kemendagri.

Namanya juga moncer saat Mendagri Gamawan Fauzi mempercayakannya sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) atau Juru Bicara Kemendagri.

Baca Juga : Jurnalis Perempuan Jambi Support Wartawan Jambi yang Terpapar Covid-19

Teranyar, Restuardy juga menjabat sebagai Deputi Insfratruktur Perbatasan Indonesia di Kemendagri. (red)


Telah Tayang di : jambiseru.com