Berita  

Al Haris Perioritaskan Kesehatan dan Perekonomian Warga di Massa Pandemi Covid-19

Al Haris Perioritaskan Kesehatan dan Perekonomian Warga di Massa Pandemi Pandemi Covid-19

Koranjambi.com, Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi Al Haris dan Abdullah Sani lebih memprioritaskan persoalan kesehatan masyarakat di massa pandemi COVID-19 jika terpilih sebagai gubernur Jambi. Persoalan kesehatan yang menjadi program kerja utama oleh paslon 03 itu sebagai wujud melindungi masyarakat di massa Corona.

“Kesehatan itu adalah hal yang lebih penting di utamakan. Ini adalah virus berbahaya, maka yang paling berdampak dari virus ini ya tentu masalah kesehatan, maka program kerja pertama cagub Al Haris dan Abdullah Sani ini ya dengan melindungi masyarakat agar tetap selalu sehat di massa pandemi COVID-19,” kata Direktur Media Publikasi dan Opini Al Haris-Abdullah Sani, Musri Nauli Rabu (14/10/2020).

Nantinya, di tahun pertama jika paslon 03 itu terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Jambi maka perioritas kesehatan di masa pandemi COVID-19 yang jadi program utama nya itu dengan pemberian vaksin, yang mana program itu sejalan dengan program pemerintah pusat diperkirakan ada di tahun 2021.

Tidak hanya vaksin, pemberian masker juga akan dibagikan secara terus menerus untuk pelindungan masyarakat Jambi.

“Pemberian vaksin ini kan diperkirakan ada di tahun 2021. Nah saat itu program kerja pertama itu kan ya memberikan vaksin ini kepada masyarakat. Pemberian itu tentunya secara gratis kepada masyarakat kurang mampu yang mana anggarannya dipotong dari APBD yang ada. Lalu pemberian masker juga terus dilakukan untuk melindungi kesehatan,” ujar Musri.

Selain itu, jika terpilih di Pilgub Jambi Al Haris dan Abdullah Sani juga akan optimalisasi peran puskesmas di beberapa daerah yang jauh dari kota. Hal itu bertujuan untuk mewadahi kasus kesehatan yang lebih ringan dibeberapa daerah.

Selain memprioritaskan kesehatan masyarakat, Cagub Jambi Al Haris itu juga menjadikan program kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan perekonomian di massa COVID-19. Baginya, kesehatan dan perekonomian adalah hal yang lebih diutamakan di massa pandemi COVID-19 ini.

“Ya, ini adalah masa yang sangat sulit, dimana pada masa ini kita harus menghadapi persoalan virus yang begitu berbahaya yang telah menyebar di Indonesia, sehingga kemudian setiap daerah merasakan dampaknya mulai dari kesehatan yang terganggu dan ekonomi yang menjadi sulit,” ujar Musri.

Maka kata Musri, untuk program meningkatkan perekonomian di tengah pandemi, paslon Al Haris dan Abdullah Sani juga berencana akan memberikan bantuan modal usaha kecil yang mana nantinya mengerakan perekonomian masyarakat kecil menengah.

“Hal itu mesti menjadi konsentrasi paslon 03 inu dalam menggerakan perekonomian di massa pandemi ini,” sebutnya.

Diketahui, paslon petahana nomor urut 03 Al Haris dan Abdullah Sani maju di Pilgub Jambi dengan di usung 3 partai, yakni PAN, PKS dan PKB.(*)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----