Al Haris : Jalan Lubuk Kambing-Simpang Niam Sudah Masuk Program Kita ~ KORANJAMBI.COM

Senin, 19 Oktober 2020

Al Haris : Jalan Lubuk Kambing-Simpang Niam Sudah Masuk Program Kita

al haris silaturahmi dengan sejumlah tokoh kawasan Ulu Tanjab Barat

Koranjambi.com, Al Haris, calon gubernur Jambi nomor urut 3 silaturrahmi dengan sejumlah tokoh kawasan Ulu Tanjab Barat. Diantaranya tokoh masyarakat Merlung, Muara Papalik dan Renah Mendaluh. 

Baca Juga : Tengah Malam Al Haris Lihat Potensi Keramba Apung Sungai Batanghari

Dalam pertemuan itu, masyarakat disana menyatakan jika mereka sangat menaruh harapan pada Al Haris, untuk dapat memperbaiki ruas jalan provinsi Lubuk Kambing - Simpang Niam Tebo. Mereka pun sepakat untuk mendukung pasangat Haris-Sani pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020 ini.

"Kami pendukung Pak Haris disini menaruh harapan jika terpilih nanti memperbaiki jalan Lubuk Kambing-Simpang Niam. Itu sangat mempersingkat jalan kami, saat ini kondisinya rusak berat," ujar Gunawan warga Merlung, Senin (19/10/2020). 

Menanggapi aspirasi dari masyarakat Ulu Tanjab Barat itu, calon gubernur Al Haris yang berpasangan dengan Abdullah Sani di Pilgub Jambi 2020 ini mengatakan, perbaikan ruas jalan Lubuk Kambing, Simpang Niam, Padang Lamo sudah masuk dalam programnya.

Bahkan menurut calon gubernur yang diusung PAN, PKS dan PKB ini, perbaikan ruas jalan tersebut sudah dihitung dan tinggal pelaksanaannya. Namun itu bisa terlaksana, jika dirinya dipercaya masyarakat memimpin provinsi Jambi.

"Itu (Lubuk Kambing-Simpang Niam) sudah kami hitung, itu menghemat jarak tempuh 100 Km. Itu bisa menghemat waktu tempuh masyarakat yang akan ke Sumatera Barat dan Bengkulu. Itu sudah ada tinggal diperbaiki Insya Allah itu sudah masuk program kita kedepan," kata Al Haris. 

Baca Juga Harga Emas Hari Ini, Senin 19 Oktober 2020

Selain itu Al Haris juga menyempatkan diri bersilaturrahmi dengan warga di Desa Kuala Dasal, Tungkal Ulu. Al Haris menyebutkan banyak program yang akan dilakukannya bersama Abdullah Sani jika terpilih nanti. 

Beberapa diantaranya yakni Dua Miliar Satu Kecamatan (Dumisake), kawasan ekonomi baru Sentusa (Sengeti, Tungkal dan Sabak), program bantuan pondok pesantren, dan satu desa satu hafizd.

"Dan banyak program lainnya, itu kami susun visi dan misi yang rasional, yang masuk akal dan terjangkau dengan kami. Dan beberapa program unggulan sudah kita lakukan di Merangin seperti program Hafidz, bea siswa keluarga miskin dan replanting sawit," sebut Al Haris.(*)