Jubir Gugus Tugas Tanjab Barat Dinyatakan Positif Covid-19 ~ KORANJAMBI.COM

Senin, 05 Oktober 2020

Jubir Gugus Tugas Tanjab Barat Dinyatakan Positif Covid-19


Koranjambi.com, Virus Corona atau Covid-19 tampaknya sudah menyasar pejabat di Tanjab Barat. Senin (5/10/2020), berdasarkan hasil uji swab, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Tanjab Barat, Taharuddin dinyatakan positif.

Pria yang juga menjabat sebagai Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanjab Barat itu, menyampaikan sendiri jika dirinya dinyatakan positif. Dalam video berdurasi 4,47 menit yang dibuatnya, ia menyatakan telah terpapar Covid-19 dan telah melakukan isolasi.

“Dari hasi uji swab yang disampaikan juru bicara Provinsi Jambi, saya dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19,” ujarnya.

Diungkapkannya, awal ia menyadari terpapar virus, begitu mengatahui ada pegawainya yang dinyatakan positif. Ia pun melakukan rapid tes pada 26 september. Namun hasilnya non reaktif. Mereka banyak melakukan kontak dengan orang lain, ia pun melakukan uji swab dan hasilnya dinyatakan positif.

“Semenjak saya melakukan uji swab, saya telah melakukan isolasi mandiri di rumah. Itu artinya saya sudah tidak melakukan kontak dengan siapa pun,” sebutnya.

Baca Juga : Lagi Asyik Indehoi, Belasan Pasang Muda-mudi Diamankan Satpol PP

Taharuddin juga menyampaikan, jika dirinya sangat mengharapkan kepada seluruh masyarakat, agar jika merasa melakukan kontak dengan orang yang dinyatakan positif, untuk menghubungi tim Kesehatan. Selain itu, dirinya juga mengimbau agar masyarakat juga dapat mematuhi protokol Kesehatan.

“Jika keluar rumah, tetap pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan,” katanya. (tra)


Sumber : jambiseru.com