Ratusan Orang Terjaring Razia Tim Gugus Tugas Covid-19 Tebo ~ KORANJAMBI.COM

Minggu, 04 Oktober 2020

Ratusan Orang Terjaring Razia Tim Gugus Tugas Covid-19 Tebo


Koranjambi.com, Tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tebo lakukan razia di pasar kalangan desa Teluk Sengkawang, Minggu (4/10/2020). Saat razia berlangsung Ratusan orang pengunjung tidak menggunakan masker dan melanggar protokol kesehatan. 

Kepala Kantor (Kakan) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Tebo, Taufik Khaldy menyebutkan bahwa razia yang digelar Tim Satuan Gugus Covid-19 Kabupaten Tebo tersebut adalah sosialisasi sekaligus penerapan perbub 108 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Pada kegiatan razia yang digelar Tim Gugus menemukan 214 pelanggar yang masih membangkang, karena tidak mengenakan masker. Sehingga, pelanggar diberikan sanksi sosial dari petugas Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Tebo, seperti Push Up dan menyanyi.

“Kami sangat menyayangi, masih banyaknya masyarakat yang tidak mematuhi Perbub 108, dan jumlah yang melanggar sangat banyak sekali mencapai ratusan orang, untuk mereka yang tidak mau dikenakan sanksi sosial akan dikenakan denda sesuai Perbub 108,”tegas Taufik Khaldy usai kegiatan razia.

Baca Juga : Tahun 2020, Laka Lantas di Batanghari Renggut 34 Nyawa

Pelaksanaan Razia kali ini tim Gugus tetap melakukan pendataan, serta masih melakukan penerapan sanksi Sosial terhadap pelanggar.

“Kedepannya kita berharap masyarakat mau mematuhi protokol new normal, sehingga kita mampu menekan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Tebo, dengan menggunakan masker saat berkegiatan diluar rumah, berarti anda sudah menyelamatkan diri anda sendiri dan orang sekitar anda dari penyebaran virus Covid-19,”tutupnya.(red)


 

The post Ratusan Pengunjung Pasar Teluk Singkawang Terjaring Razia appeared first on Berita Jambi Seru Com.



source https://www.jambiseru.com/berita/2020/04/10/ratusan-pengunjung-pasar-teluk-singkawang-terjaring-razia