Siang Ini, Jumat (16/10/2020) BEM Seluruh Indonesia Akan Menggelar Aksi Demo ~ KORANJAMBI.COM

Jumat, 16 Oktober 2020

Siang Ini, Jumat (16/10/2020) BEM Seluruh Indonesia Akan Menggelar Aksi Demo


Koranjambi.com, Demonstrasi penolakan terhada UU Cipta Kerja masih terus berlangsung. Siang ini Jumat (16/10/2020), pukul 13.00 WIB Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia ( BEM SI) berencana kembali akan menggelar demo di Jakarta Pusat. 

Koordinator BEM SI Remy Hastian berujar, aksi ini merupakan aksi damai sebagai perwujudan gerakan intelektual dan moral mahasiswa Indonesia. Secara garis besar, aksi ini masih menyuarakan pencabutan Undang-Undang Cipta Kerja yang disahkan DPR dan pemerintah.

Ada tiga tuntutan yang dibawa BEM SI dalam unjuk rasa kali ini. Pertama, mendesak presiden untuk mengeluarkan Perppu demi mencabut UU Cipta Kerja yang telah disahkan pada 5 Oktober 2020. Kedua, mengecam tindakan pemerintah yang berusaha mengintervensi gerakan dan suara rakyat atas penolakan terhadap UU Cipta Kerja. Ketiga, mengecam berbagai tindakan represif aparatur negara terhadap massa aksi. Aksi ini juga sekaligus mengajak seluruh mahasiswa di Indonesia untuk bersatu menolak UU Cipta Kerja, hingga kebijakan tersebut dicabut dan dibatalkan.(*)


Sumber : kompas.com