'The Power of Emak-emak', 3 Video Aksi Menarik Emak-emak di Demo Omnibus Law ~ KORANJAMBI.COM

Sabtu, 10 Oktober 2020

'The Power of Emak-emak', 3 Video Aksi Menarik Emak-emak di Demo Omnibus Law


Koranjambi.com, Aksi demo UU Cipta Kerja, Kamis (8/10/2020) kemarin menyisakan tangkapan lensa yang sayang untuk dibuang. Adalah hal menarik yang dilakukan kaum emak-emak tanpa ada rasa takut apalagi malu.

Ada beberapa foto dan video yang tersebar dan viral di media sosial. 

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut 4 Aksi menarik emak-emak yang terekam kamera dan viral di media sosial sepanjang demo Omnibus Law berlangsung.

1. Emak jemput anaknya


Video yang diunggah oleh akun Twitter @na_dirs pada 8 Oktober 2020, terlihat seorang pemuda yang ikut aksi demo, dijemput dan disuruh pulang oleh seorang emak-emak.

Emak-emak itu diduga adalah ibu dari pemuda yang ikut berdemo tersebut. Netizen langsung bereaksi menyaksikan video tersebut. 

Anaknya yang lagi ikutan demo disusul dan disuruh pulang: ‘jangan lupa bantu cuci piring emak yah!’” tulis akun @na_dirs dalam keterangan unggahannya.

Ada warganet yang ‘nyeletuk’ soal kehebatan si emak yang mampu menemukan anaknya di tengah massa yang berdemo.

2. Bawa bebek terobos barikade polisi


View this post on Instagram

Emak lewat 😂😂

A post shared by 𝕹𝖉𝖔𝖗𝖔𝖇𝖊𝖎𝖎 (@ndorobeii) on

Video menggambarkan betapa heroiknya seorang emak di Kalimantan Timur. Sebuah video amatir yang merekam aksi emak-emak menerobos barikade polisi hanya untuk lewat.

Uniknya emak-emak itu membawa belasan bebek di belakang motornya. Terlihat juga beberapa mahasiswa yang membantunya untuk mendorong motor si emak ke arah barikade polisi.

Tanpa gentar, si emak meluncur, diiringi tepukan tangan para pendemo.

Video ini diposting di akun Instagram @ndorobeii

3. Ambil sendal


View this post on Instagram

😂😂

A post shared by 𝕹𝖉𝖔𝖗𝖔𝖇𝖊𝖎𝖎 (@ndorobeii) on

Video terakhir yang tak kalah viral adalah momen ketika Emak-emak nekad mendorong barikade polisi hanya demi mengambil sendal jepitnya yang lepas.

Dalam vieo berdurasi 15 detik itu, seorang emak-emak berhijab nampak mendorong barisan barikade polisi. Tanpa rasa takut dan dengan ekspresi yang tenang, emak-emak itumengambil sandal jepitnya yang tergeletak di antara polisi-polisi yang sedang ambil formasi.

Tak ada yang tahu bagaimana sandal si emak-emak bisa tergeletak di sana. Namun yang pasti aksi si emak-emak di puji banyak wargant.

Video ini diposting oleh akun @ndorobeii

(*)