Video Viral, Ibu Ngamuk Biaya Wisuda Anaknya Mahal "Padahal Gak Ada Sewa Gedung" ~ KORANJAMBI.COM

Minggu, 04 Oktober 2020

Video Viral, Ibu Ngamuk Biaya Wisuda Anaknya Mahal "Padahal Gak Ada Sewa Gedung"


Koranjambi.com, Sebuah video curahan hati ibu seorang calon wisudawan di salah satu perguruan tinggi swasta di Bandung sedang menjadi perbincangan publik.

Akun Twitter @tubirfess membagikan video yang diunggah @Bandungfess, di mana seorang ibu tampak sedang marah-marah, pada Jumat (2/10/2020).

Dalam unggahannya, pengirim anonim di akun Twitter @tubirfess menuliskan mengapa ibu calon wisudawan tersebut mencurahkan rasa kesalnya.

"Ada teh nih. Ceritanya kampus ini ngadain wisuda offlen tapi biayanya 3,7jt," ujar pengirim anonim tersebut.

Pengirim anonim tersebut menambahkan, sang ibu kesal, biaya tersebut dirasa sangat mahal karena acara wisuda tersebut tidak perlu menyewa gedung dan sebagainya.

Ia juga meminta pendapat warganet mengenai kejadian ini.

"Padahal gak ada sewa sewa gedung dan sebagainya. Cuma dapet toga, masker gitu. Menurut kalian gimana? 2beer!," tutup pengirim anonim tersebut.

Selama masa pandemi ini banyak kampus-kampus yang melakukan kegiatan perkuliahan, termasuk dengan wisuda secara daring.

Dalam video yang diketahui dibuat di Tiktok, dengan nada tinggi, ibu dalam video tersebut mengecam pihak kampus yang bersangkutan untuk mengembalikan uang milik para mahasiswa.

"Tolong, untuk para pejabat di Unikom, pulangin uang kami, orang tua orang tua mahasiswa. Itu hak kami. Kami enggak akan tinggal diem," tegas ibu tersebut.

Video berdurasi 13 detik ini telah mendapatkan tujuh ribu suka, 1,7 ribu retweet, dan 619 komentar.

Warganet banyak yang meramaikan kolom komentar pada kicauan yang dikirim seorang anonim ini.

"Mungkin toga + maskernya ada ornamen emasnya kali makanya mahal alias ngadi2 ae kampusnya, wisuda onlen kok segitu mahalnya," tulis akun @meowakansukses.

"Mustinya ga semahal itu ya njir itu 3.7 kl dapet cuma toga, masker ya sisanya di apain sm pihak kampus? lg pandemi org susah nyari duit wey," kata akun @ughlivate.

Selain itu, akun @masasikamu juga turut menuliskan, "hah gilaaa!! kampus w aja taun kemaren yg nyewa gedung ritz carlton buat wisudaan dan bayar toga plus makan siang di hotelnya bayarnya 4jt, lah ini toga sama masker doang 3,7jt????? aneh banget asli."(*)


Sumber : suara.com