SK Bupati Batanghari Nomor 799 Ditinjau Ulang Keabsahannya ~ KORANJAMBI.COM

Jumat, 06 November 2020

SK Bupati Batanghari Nomor 799 Ditinjau Ulang Keabsahannya

kepala badan keuangan daerah batanghari m azan
Kepala Badan Keuangan Daerah Batanghari, M. Azan. Foto: Rizki


Koranjambi.com, Pemkab Batanghari akan meninjau kembali terkait keabsahan Surat Keputusan Bupati (SK) Nomor 799 Tahun 2012, Tentang Pemberian Izin Penghunian/Pemakaian Barang Milik Daerah Kabupaten Batanghari. Pasalnya surat tersebut saat ini tengah menjadi polemik. Peninjauan keabsahan surat tersebut akan dilakukan Bagian Hukum Sekretaris Daerah Batanghari.

Dikatakan Kepala Badan Keuangan Daerah Batanghari, M. Azan, pihaknya saat ini akan mempelajari keaslian SK Nomor 799 tersebut dibagian hukum. Karena saat ini SK tersebut tidak cukup kuat sebagai bukti.

“Saat ini kita sedang berusaha untuk melengkapi dokumen-dokumen pendukung lainnya. Karena hanya dengan SK Nomor 799 tidak kuat, maka dari itu kita akan melihat di minu bagian hukum dulu apakah SK tersebut sesuai atau tidak,” katanya, Jum’at (6/11/2020).

Ditambahkan Azan, selain mencari data pendukung di bagian hukum, pihaknya juga akan melihat di Kartu Inventaris Barang (KIB A) sebagai bukti kepemilikan Pemkab Batanghari terhadap tanah tersebut.

“KIB itulah sebagai bentuk pendukung atau kesempurnaan SK Nomor 799 tersebut. Kalau di KIB A tidak ditemukan berarti SK Nomor 799 tersebut tidak sempurna,” terangnya.

Baca Juga : Tak Patuh Aturan MotoGP, Yamaha Diberi Sanksi

Disinggung soal apakah dirinya akan memgambil langkah hukum terkait oknum yang sengaja memunculkan SK tersebut ke publik, Azan mengatakan, kalau saat ini belum sejauh itu. Tapi tidak menutup kemungkinan pihaknya akan memikirkan terkait langkah-langkah tersebut.

“Insya Allah langkah itu kalau abang sehat, langkah itu sampe,” pungkasnya. (red)



The post Keabsahan SK Bupati Batanghari Nomor 799 Akan Ditinjau Ulang appeared first on Jambiseru.com | Update Berita Jambi.



source https://www.jambiseru.com/berita/2020/06/11/keabsahan-sk-bupati-batanghari-nomor-799-akan-ditinjau-ulang