Ditemukan Mayat Wanita Tanpa Kepala, Separuh Tubuhnya Terbakar



Koran Jambi, Seorang wanita yang belakangan di ketahui bernama Rahimah (34), ditemukan warga tewas mengenaskan. Selain dimutilasi, korban ditemukan dalam kondisi terbakar. Penemuan mayat tersebut di Kampung Belitung Darat Gang Keluarga RT 7 RW 1, Kelurahan Belitung, Banjarmasin Barat, Rabu (02/06/2021).

Penemuan mayat perempuan tanpa kepala itu bermula ketika seorang warga yang melihat sesuatu terbakar di halaman sebuah rumah kosong sekitar pukul 06.00 WITA. Warga pun memanggil relawan pemadam kebakaran, kebetulan jarak antara TKP dan posko relawan tersebut dekat.

"Pukul 02.00 Wita dini hari kami mendengar ada teriakan minta tolong di belakang rumah itu. Tapi, setelah saya ke luar rumah, tidak terdengar apa-apa lagi. Nah baru pagi, ada warga yang memanggil saya, ada kebakaran," cerita warga setempat, Rabu (2/6/2021).

Begitu api dipadamkan, ternyata ada sesosok mayat tanpa kepala. Separuh tubuh korban juga terbakar.

"Kami langsung memadamkan dengan air. Saat menyalakan senter, ternyata ada jasad yang separuh tubuhnya terbakar dan kepalanya sudah terpisah dari badan," ujarnya.

Saat itu, posisi tubuh korban ditemukan telentang di kubangan air, tepat di samping rumah kosong. Jasad wanita tersebut juga dalam kondisi tak berbusana.

Sementara itu, kepala korban ditemukan kurang-lebih 10 meter dari tubuh korban. Warga pun menemukan baju serta pakaian dalam yang diduga milik korban di dalam rumah kosong tersebut.

Baca Juga
KPU Tanjab Timur: Rekapitulasi PSU Berjalan Kondusif Aman dan Tertib

Suami korban, Yogi Hidayat, menceritakan momen terakhirnya bertemu Rahimah sebelum sang istri dibunuh dengan keji.

"Jam 9 malam sempat izin pamit menggunakan sepeda motor untuk membelikan susu anak. Namun semalaman ditunggu tidak pulang-pulang," ujar Yogi Hidayat di kamar jenazah RSUD Ulin, kepada wartawan, Rabu (02/06/2021).

Malam itu, Rahimah pergi menggunakan sepeda motor matic warna merah. Dia meninggalkan rumah tanpa membawa handphone.

Kala Rahimah tak kunjung pulang, Yogi pun cemas dan berkeliling mencari sang istri. Alangkah terkejutnya Yogi ketika mendapat kabar sang istri ditemukan tak bernyawa dan menjadi korban mutilasi.

"Kami mendapat informasi di sosial media ada temuan mayat. Akhirnya kami ke kamar jenazah RSUD Ulin untuk memastikan dan benar ternyata itu adalah istri saya," ucapnya lirih.

Pelaku mutilasi di Banjarmasin Foto: Dok. Istimewa


Tak butuh waktu lama, polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan tersebut.

"Alhamdulillah pelaku sudah kita amankan dan masih menjalani pemeriksaan," kata Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Alfian Tri Permadi kepada wartawan di Banjarmasin, Rabu (2/6/2021).

Dia juga membenarkan mayat yang ditemukan itu bernama Rahimah (34).

"Benar itu data korban, mengenai motif pembunuhan sendiri, masih kita dalami dulu, karena pelaku masih diperiksa," Ujar Kompol Alfian.

Sumber : detik.com