Kota Jambi Batal Terima CPNS dan P3K 2021

Koran Jambi, Para pencari kerja terutama yang berminat untuk mendaftar CPNS ataupun PPPK 2021 masih harus bersabar, pasalnya Pemerintah Kota Jambi telah resmi membatalkan penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021 ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha usai menghadiri acara Hari Lanjut Usia di Lapangan Tenis, Dinas Pendidikan Kota Jambi, Rabu (30/6) kemarin.

“Sebelumnya kami mohon maaf dahulu, terpaksa CPNS dan P3K ini kami batalkan,” ujarnya.

Hal ini lantaran pemerintah Kota Jambi tidak mampu untuk membayarkan gaji PPPK yang sebelumnya komitmen awal akan dibayarkan oleh pemerintah pusat.

“Sebetulnya kami hanya membatalkan untuk P3K, komitmen awalnya penggajian P3K ini dibayarkan oleh pusat. Ada dana masuk untuk penggajian ini hanya sebesar Rp5 milliar untuk 1.000 P3K. Dan dana yang dibutuhkan lebih dari Rp65 milliar berarti pemerintah kota harus nombok,” ujarnya.

Baca Juga
Wali Kota Jambi Larang Pesta Pernikahan di Rumah Maupun di Gedung

Fasha mengatakan, pihaknya masih menunggu arahan dari pemerintah pusat terkait hal ini. “Jadi dengan sangat berat hati terpaksa kami menunda dulu pelaksanaan pengadaan P3K dan CPNS sebelum ada kejelasan dari pemerintah pusat,” tutupnya.(*)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----