Sekda Batanghari Sebut Persentase Pinjaman Daerah Terbesar di Dinas PUPR

Sekda Batanghari Sebut Persentase Pimda Terbesar di Dinas PUPR

Koran Jambi, Minggu lalu (18/07) Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief tanda tangani akad kredit pinjaman daerah dengan Direktur Bank 9 Jambi, El Halcon dan Direktur Bisnis Bank Sumsel, Babel Antonius Prabowo Agro.

Sekretaris Daerah (Sekda), M. Azan membenarkan hal tersebut saat diwawancarai oleh koranjambi pada Selasa, 26/07/2022 di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari.

M. Azan mengatakan pemerintah Kabupaten Batanghari dibawah pimpinan Fadhil- Bakhtiar telah mengajukan dana pinjaman daerah (Pimda) dan telah di setujui oleh pihak Bank 9 Jambi.

“Alhamdulillah memang benar di bawah pimpinan Fadhil- Bakhtiar memang sudah mengajukan dan mengusulkan dana pinjaman dan persetujuan besaran pinjaman daerah kepada Bank 9 Jambi, memang minggu lalu kita sudah pertemuan dan Bank 9 Jambi sudah menandatangani kesepakatan besaran pinjaman tersebut, kita berdoa saja semoga semua dana yang disalurkan pada pinjaman daerah itu dalam bentuk program kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan baik serta tidak ada problem dan masalah dikemudian hari,” Ucap Azan.

Sambung M. Azan, “Sesuai dengan besaran yang ada dan sesuai dengan skala prioritas yang ada menurut hitungan pemerintah maka kucuran dana itu hanya dua OPD, yaitu Dinas PUPR dan Dinas Perkim. Untuk secara teknis ada diteman kita Bakeuda, yang jelas semuanya untuk mendukung program kegiatan jalan-jalan yang ada di Bina Marga dan jalan-jalan yang ada di Perkim yaitu jalan penghubung Kabupaten”.

Tapi untuk rincian kucuran dana yang lebih jelas, Sekda tidak bisa menjelasakan secara detail tapi yang jelas untuk persentase dana tersebut diperu tukkan ke Dinas PUPR.

“Untuk perincian kita tidak bisa mengira-ngira, yang jelas tentu persentasenya lebih jauh besar pada pengalokasiannya di dinas PUPR. Untuk teknis pengerjaannya tentu berproses, sekarang masih dalam rangka mekanisme pengandaan barang dan jasa, gimana polanya nanti akan kita ikuti perkembangan yang ada,” terang M. Azan

Beliau juga mengatakan bahwa rekan-rekan media mempunyai andil dalam pengawasan terhadap jalannya kegiatan dari besaran pinjaman yang sudah di tanda tangani tersebut.

“Tentu sekali lagi teman-teman media mempunyai andil dan partisipasi dalam rangka pengawasan terhadap pembangunan yang dimaksud, yaitu dalam dalam bentuk mempercepat pembangunan infrastruktur yang sebagai mana visi misi bapak Bupati Batanghari dan Wakil Bupati Batanghari. Tentu harapan kita sekali lagi ini akan berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya sebagai persyaratan pengadaan barang dan jasa secara umum,” Pungkasnya. (cr01)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM