Paripurna DPRD Batanghari, Bakhtiar Sampaikan Nota Pengantar RAPBD Serta Nota Pengantar 2 RANPERDA TA 2022  

Koran Jambi, Batanghari- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari Gelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian nota pengantar RAPBDP Tahun 2022 Kabupaten Batanghari dan Penyampaian Nota pengantar 2 (Dua) RANPERDA Kabupaten Batanghari Tahun 2022.

Di gelar di Gedung Utama Paripurna, Rapat dibuka langsung oleh Wakil Ketua (Waka) ilhamudin, dihadiri oleh Wakil Bupati Batanghari H Bakhtiar SP, Unsur Forkopimda, Para Kepala OPD, Camat, Lurah serta tamu undangan lainnya, Jum’at (23/09/2022).

Bakhtiar mengatakan, tahapan ini merupakan tahapan lanjutan dari tahapan yang sudah di laksanakan sebelumnya yaitu merupakan kebijakan umum anggaran dan perubahan prioritas pelapon anggaran atau PPAS Tahun 2022 12 September yang lalu.

“Untuk itu Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Batanghari menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD kabupaten Batanghari khususnya badan anggaran DPRD atas terselenggaranya Paripurna ini,” katanya.

Ia juga mengatakan, penyampaian nota pengantar perubahan RANPERDA APBD Kabupaten Batanghari Tahun Anggaran 2022 merupakan amanah pasal 177 Pemerintah Nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah di mana kepala daerah wajib menyampaikan rancangan PERDA tentang perubahan APBD kepada DPRD disertai penjelasan dan dukungan pendukung dalam rangka memperoleh tujuan bersama.

“Pembahasan tentang ranperda tentang perubahan APBD berpedoman pada perubahan RKPD, perubahan KUA dan perubahan PPAS. Rancangan rencana perubahan PERDA APBD yang disampaikan pada hari ini dilengkapi dengan dukungan pendukung yang komprehensif sesuai dengan ketentuan guna memudahkan badan anggaran DPRD dalam pembahasan baik bersama DPRD maupun bersama OPD terkait,” Terangnya.

Wabup juga berharap RANPERDA perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 yang sampaikan hari ini dapat ditindaklanjuti secara baik.

“Kami berharap pada pembahasan tingkat komisi dan badan anggaran DPRD dapat ditindak lanjuti dengan baik sehingga perubahan Kabupaten Batanghari Tahun Anggaran 2022 dapat segera ditetapkan sesuai ketentuan baik substansi maupun jadwal yang telah diatur peraturan perundang-undangan,” Pungkasnya. (Nda)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM