Wabup Apresiasi Program Bumdes Desa Mekar Jaya Kecamatan Bajubang

Koran Jambi, Batang Hari– Program petani cerdas pada Dinas Pangan, Pertanian, dan Perikanan (PPP) Kabupaten Batang Hari yang dilaksanakan oleh Bumdes Mekar Jaya Kecamatan Bajubang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Bakhtiar.

Bumdes Mekar Jaya itu sendiri telah melakukan kegiatan pengembangan ternak kambing semenjak Tahun 2022, diantaranya salah satu pelaku usaha Muhammad Irmansyah yang sudah berhasil mengembang biakkan ternak kambing dalam waktu singkat, ia juga sebagai pelopor di Desa Mekar Jaya.

Kunjungan Wakil Bulti Bagang Hari itu juga turut dihadiri Kabid Riset dan Inovasi Bapperida, Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan (PPP) Kabupaten Batang Hari.

Dikatakan Wabup, ia sangat mengapresiasi atas keberhasilan yang telah dicapai oleh Irmansyah, menurutnya bukan hal yang mudah untuk mengembangbiakkan sepasang kambing.

“Ini hal yang luar biasa, dalam kurun waktu satu tahun bapak Irmansyah ini dapat mengembangbiakkan kambing menjadi 18 ekor,” ucap Wabup.

Lanjut Wabup, tentunya hal seperti ini perlu menjadi perhatian kita bersama, tentunya kita juga mesti memotivasi, mendorong, serta mengupayakan agar petani di Batang Hari khususnya di bidang ternak.

“Saya juga berharap kegiatan Bumdes ini kedepannya semoga dapat menjadi salah satu penopang sentra peternakan kambing di Kabupaten Batang Hari,” Pungkasnya (nda)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----