Bantu Cari Anggota Basarnas yang Hanyut di Sungai, FAJI Jambi dan Satgas Bencana PB FAJI Kirim Perahu Karet Serta personil dan peralatan

Bantu Korban Banjir, FAJI Jambi Kirim Dua Perahu Karet
FAJI Jambi tengah mempersiapkan perahu karet dan peralatan yang akan dibawa guna membantu mencari anggota Basarnas Kerinci yang hilang.(foto: FAJI Jambi)

Jambi, koranjambi.com – Guna mencari Anggota Basarnas Kerinci yang hilang terbawa arus Sungai, Pengprov Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Jambi dan Satgas Bencana PB FAJI, mengirimkan perahu karet beserta personil dan tenaga sukarelawan ke Kerinci.

Tim ini dikomandoi langsung oleh Ketua FAJI Provinsi Jambi, Heru Yulistianto. Tim berangkat menuju Kabupaten Kerinci, Selasa (16/01/2024) pagi tadi.

Heru Yulistianto mengungkapkan, pihaknya menerjukan dua perahu karet ditambah 4 unit dr satgas bencana PB FAJI serta tenaga sukarela guna membantu melakukan pencarian anggota Basarnas Kerinci tersebut.

“FAJI Jambi kirim perahu karet dengan operator perahu yang merupakan atlet ataupun pengurus arung jeram Jambi. Saya berharap korban segera ditemukan. Kami akan bergabung bersama tim dari Basarnas, TNI/Polri dan masyarakat yang sudah ada dilokasi,” ungkap Heru melalui pesan singkat.

Untuk diketahui, anggota Basarnas bernama Agus Supandi (27), hilang terbawa arus Sungai Penetai pada Minggu (14/01/2024) lalu.

Sejauh ini tim pencarian baru menemukan pelampung dan helm yang dipakai korban saat terseret arus sungai. Baju pelampung tersebut ditemukan di sungai wilayang Desa Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin.

Hingga berita ini diturunkan, Tim masih dalam perjalanan menuju lokasi. (ris)