Menuju Smart City, Pemkab Muaro Jambi MoU dengan Kementerian Kominfo

Pemkab Muaro Jambi MoU dengan Kementerian Kominfo
Pj Bupati, Bachyuni Deliansyah saat zoom meting dengan Kementerian Kominfo.(foto: ist)

Koran Jambi, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Muaro Jambi bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (kominfo) Republik Indonesia menandatangani nota kesepakatan Smart City atau Kota Cerdas.

Berjalannya program ini, nantinya tergantung dengan kerja keras dari Dinas Kominfo Kabupaten Muaro Jambi yang dikomandoi oleh M Faisal Harahap selaku Kadis Kominfo.

Penandatanganan nota kesepakatan ini dilakukan secara zoom metting. Selain Pj Bupati, hadir Kepala Dinas Kominfo, Kaban Bappeda, Kadis BPPRD dan Kaban BPKAD saat zoom metting tersebut.

Pj bupati Bachyuni Deliansyah mengatakan, Kabupaten Muaro Jambi mendapatkan nota kesepakatan untuk smart City atau Kota Cerdas dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

“Nantinya seluruh dinas dan SKPD Muaro Jambi akan menggunakan digitalalisasi sehingga di harapkan tidak ada lagi yang manual semua sudah sistem digitalisasi,” kata Bachyuni.

Dikatakan Bachyuni, tidak semuanya kabupaten kota menandatangani nota kesepakatan ini. Dari 11 Kabupaten kota yang ada di Provinsi Jambi, yang menandatangani kesepakatan pada hari ini hanya tiga kabupaten yakni Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Sarolangun.

“Hari ini hanya 50 kabupaten kota se Indonesia yang melaksanakan MOU implementasi smart city. Kita salah satunya,” tutupnya. (*)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----