Jambi  

Anak 12 Tahun di Jambi Jadi Korban Begal

Koranjambi.com, Ini pelajaran untuk semua orang tua, agar tidak memberbolehkan anak kecil membawa kendaraan roda dua atau sepeda motor. Jika tidak, bisa saja bernasib sama dengan SA (12), warga jalan lirik perumahan Hasana Residen, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru.

Anak kecil itu telah menjadi korban begal. Bahkan ia harus mengalami trauma, lantaran ditodong senjata api (senpi) oleh pelaku.

Ibu SA, Hartati (34), menceritakan, kejadian pembegal itu pada Sabtu (26/9/2020) sekitar pukul 10.45 WIB. Ia mengatakan, saat itu SA tengah tidur rumah neneknya.

Kemudian, SA ditugaskan neneknya untuk membeli bakso yang berada dekat dengan kawasannya.

“Itu kejadian awalnya, kemudian saya taunya pas ditelpon oleh neneknya kalau anak saya kena begal bang, untung saja anak saya tidak di apa apain bang, takut banget saya,” ujarnya, Minggu (27/9/2020).

Sementara itu SA menjelaskan, waktu itu dirinya memang ditugaskan membeli bakso. Kemudian saat perjalanan dirinya memang melihat dua orang yang menggunakan jaket hitam, memakai helm dan masker yang menggunakan motor supra.

Setelah tidak beberapa jauh, dirinya langsung dihadang dan dua orang tadi langsung menodongnya dengan pistol.

“Mereka keluar dari lorong. Namun saya tidak ada merasa yang aneh, jadi saya jalan aja. Pas sampai di dekat lorong pandawa, simpang III, distop sama mereka bang, dan langsung di todong menggunakan pistol,” sebutnya, yang masih merasa cemas.

Lebih lanjut, usai dirinya ditodong menggunakan pistol, ia langsung disuruh turun dari motornya. Karena takut, SA langsung menyerahkan motornya.

“Jadi jarak antara tempat saya dibegal dengan rumah nenek sekitar kurang lebih 700 meter bang, sayang pulang berjalan sambil nangis dengan rasa cemas dan takut bang. Selain itu pelaku juga bawa duit kami Rp 50 ribu,” tutupnya.

Atas kejadian tersebut korban beserta keluarganya mengalami kerugian berupa 1 unit sepeda motor Honda Scopy warna merah hitam dengan Nopol BH 3862 MZ, dan langsung melaporkannya ke Mapolsek Kota Baru.

Terpisah, Kapolsek Kota Baru AKP Afrito Marbaro Macan, melalui Kanit Reskrim Ipda Rizki, membenarkan atas kejadian tersebut. Katanya, aksi pelaku juga terekam kamera CCTV warga sekitar, namun kedua pelaku terekam CCTV saat sebelum melancarkan aksinya.

Baca Juga : Al Haris ‘Diserbu’ Millenial Saat Berkunjung ke Pondok Kopi Menapo Muaro Jambi

“Iya, korban sudah membuat laporan. Namun, sudah dilimpahkan ke Polresta Jambi, saat ini kita sudah mengantongi identitasnya,” tandasnya. Minggu (27/9/2020). (red)

The post Bawa Motor, Anak 12 Tahun di Jambi Jadi Korban Begal appeared first on Berita Jambi Seru Com.

source https://www.jambiseru.com/berita/2020/27/09/bawa-motor-anak-12-tahun-di-jambi-jadi-korban-begal