Berita  

Ingin Anak Cerdas, Ini Rekomendasi Makanan Bayi Untuk Nutrisi Otak

rekomendasi makanan bayi untuk nutrisi otak

Koranjambi.com, Setelah berusia 6 bulan, bayi sudah diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan tambahan. Pada tahap ini, tubuh bayi sangat membutuhkan nutrisi untuk pertumbuhan tubuhnya. Selain tubuh, ternyata bayi juga membutuhkan nutrisi untuk perkembangan otak.

Untuk nutrisi otak bayi, ternyata tak harus mahal. Di sekitar kita, juga terdapat banyak makanan sumber nutrisi otak bayi yang dapat diolah ibu.

Walaupun bayi 6 bulan membutuhkan makanan bernutrisi tinggi, kemampuannya mencerna makanan masih terbatas. Maka dari itu, pastikan makanan yang diberikan lembut, mudah ditelan, berukuran kecil dan mudah digenggam (finger food), bernutrisi, serta higienis.

Berikut ini makanan bayi 6 bulan untuk kecerdasan otak yang direkomendasikan.

1. Greek yogurt

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan memberikan greek yogurt sebagai MPASI. Selain membantu mengembangkan sel otak, greek yogurt juga memiliki probiotik yang menyehatkan pencernaan bayi.

Kandungan lemak sehat, kalsium, dan protein membuat greek yogurt bermanfaat dalam perkembangan sel-sel otak sehingga cocok sebagai makanan bayi 6 bulan untuk kecerdasan otak.

2. Alpukat

Bukan tanpa alasan alpukat banyak dipilih sebagai makanan bayi 6 bulan untuk kecerdasan otak. Selain teksturnya yang lembut dan mudah ditelan, alpukat juga mengandung lemak sehat, vitamin, dan mineral yang sangat bermanfaat bagi kesehatan bayi.

3. Keju

Keju memiliki manfaat susu bernutrisi tinggi dan lemak sehat yang diperlukan dalam perkembangan sel otak. Makanan ini memiliki tekstur yang lembut dan bisa dipotong kecil sehingga mudah digenggam oleh bayi.

selengkapnya baca jambiseru.com

Jambiseru.com – Berita, jambi, nasional, lifestyle, entertainment, film, musik

The post Ingin Anak Cerdas, Ini Rekomendasi Makanan Bayi Untuk Nutrisi Otak appeared first on Jambiseru.com.

source https://www.jambiseru.com/berita/2020/25/10/ingin-anak-cerdas-ini-rekomendasi-makanan-bayi-untuk-nutrisi-otak