Al Haris Lakukan Ziarah ke Makam Raja Melayu Jambi Rangkayo Hitam ~ KORANJAMBI.COM

Senin, 16 November 2020

Al Haris Lakukan Ziarah ke Makam Raja Melayu Jambi Rangkayo Hitam

al haris lakukan ziarah ke makam raja melayu jambi rangkayo hitam

Koranjambi.com, Al Haris, Calon gubernur Jambi yang diusung PAN, PKS dan PKB dalam perjalannya mengunjungi desa-desa di bantaran sungai Batanghari, Senin (16/11) juga ziarah ke Makam Raja Melayu Jambi di tepi Sungai Batanghari.

Baca Juga : Al Haris Telusuri dan Lihat Kondisi Desa di Bantaran Sungai Batanghari

Calon gubernur nomor urut 3 beserta rombongan ziarah ke makam Rangkayo Hitam usai mengunjungi Desa Manis Mato, Desa Londerang dan Rondang di Muaro Jambi.

Masih menggunakan perahu bermesin Al Haris ke makam Rangkayo Hitam di Kelurahan Simpang, Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Di makam Raja Melayu Jambi ini Al Haris juga mendoakan pendahulu Jambi dan para mantan gubernur Jambi.

Al Haris mengatakan sengaja ke makam Rangkayo Hitam selain ziarah juga melihat kondisi cagar budaya makam raja melayu Jambi tersebut.

"Beliau (Rangkayo Hitam) ini punya sejarah yang luar biasa untuk Jambi, beliau putra Datuk Paduka Berhala, beliau salah satu pejuang dan pembawa agama Islam ke Jambi. Kita juga melihat makamnya seperti apa, pemerintah punya wacana untuk merehap makam itu sehingga layak dikunjungi masyarakat. Kondisi saat ini cukup bagus dan perlu kedepannya saya kira di rehap lagi," kata Al Haris.

Baca Juga : Opini Musri Nauli : Perjalanan Betuah-25

Usai ziarah, Al Haris mengatakan semoga ia dapat melanjutkan perjuangan dan cita-cita para pemimpin Jambi untuk membangun bumi sepucuk Jambi sembilan lurah.(*)