Prediksi Swiss vs Spanyol, Live Euro Hari Ini Jumat 2 Juli



Koran Jambi, Piala Euro 2020 memasuki babak perempat final. Partai pembuka semi finalis piala euro 2020 menampilkan Swiss berhadapan dengan Spanyol, Jumat (02/7/2021). 

Meskipun Spanyol diunggulkan pada pertandingan ini, Swiss juga tak bisa dipandang remeh, terbukti pada pertandingan sebelumnya, Swiss berhasil menyingkirkan Prancis.

Swiss unggul lebih dulu dari Prancis lewat gol di menit ke-15. Namun Prancis berhasil menyamakan kedudukan hingga meninggalkan Swiss dengan skor 1-3. Skor bertahan hingga menit ke-81.

Perjuangan Swiss mengejar ketinggalan mampu diraihnya lewat dua gol di sembilan menit akhir waktu normal, sehingga memaksa wasit untuk menambah waktu 2 x 15 menit. 

Skor 3-3 bertahan sampai akhir perpanjangan waktu 2 x 15 menit. Sehingga wasit harus mengakhiri pertandingan dengan adu pinalti.

Lagi-lagi Swis mampu memperlihatkan mental lebih baik dibandingkan Prancis.

Hal inilah yang harus jadi perhatian Spanyol. 

Pertama, Swiss punya kemampuan ofensif yang patut diwaspadai lawan dan bisa membahayakan gawang kapan saja. Baik itu di periode belasan menit awal, maupun sekian menit menjelang akhir.

Kedua, mental para pemain Swiss tidak bisa dipandang sebelah mata jika menilik perjuangannya lawan Prancis. Sangat mungkin Granit Xhaka cs (walaupun sang kapten harus absen karena akumulasi kartu) secara psikologis sedang pede-pedenya saat ini.

Spanyol sendiri juga sudah dapat pelajaran penting di babak 16 besar karena nyaris saja bernasib seperti Prancis, saat menghadapi tim kuda hitam Kroasia. Saat itu La Furia Roja kebobolan dua kali di periode lima menit akhir, untuk bikin skor jadi 3-3, sehingga laga harus masuk ke extra time. Bedanya, Spanyol mampu bikin dua gol di extra time sehingga berhak lolos.

Prediksi line-up Swiss Vs Spanyol 

Swiss: Sommer; Elvedi, Akanji, Rodriguez; Widmer, Freuler, Zakaria, Zuber; Shaqiri; Embolo, Seferovic

Pelatih: Vladimir Petkovic.

Spanyol: Simon; Azpilicueta, Garcia, Laporte, Alba; Koke, Busquets, Pedri; Sarabia, Morata, F Torres

Pelatih: Luis Enrique.

Baca Juga
Link Live Streaming Swiss vs Spanyol, Perempat Final Euro 2020

Sumber detik.com