Pedagang di Tanggo Rajo Dapat Bantuan Gerobak Dari Gubernur Jambi

Gubernur Jambi saat menyerahkan bantuan untuk Pedagang kaki lima di kawasan tanggo rajo Kota Jambi, beberapa waktu lalu.

Koran Jambi, Pedagang di kawasan Tanggo Rajo atau yang biasa disebut ancol Jambi mendapat bantuan gerobak dari Gubernur Jambi Al Haris.

Hal ini menjadi salah satu cara Gubernur Jambi Al Haris dalam upaya meningkatkan ekonomi pedagang kecil di tengah pandemi. 

Bantuan tersebut ia serahkan langsung pada para pedagang. Penyerahan dilakukan di Aula Gentala Arasy, Kota Jambi. Gerobak yang diserahkan tersebut berbentuk etalase dan booth kontainer. Anggota DPRD Provinsi Jambi, Rocky Candra dan Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Jambi, Hamdan juga turut hadir saat penyerahan bantuan gerobak tersebut.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan, gerobak yang disalurkan oleh Pemerintah Provinsi Jambi ke pedagang kecil kali ini sebanyak sebanyak 40 unit.

“Gerobak itu terdiri dari Booth Kontainer dan Etalase,” kata Al Haris.

Dijelaskan Al Haris, Pemerintah Provinsi Jambi telah menyalurkan bantuan untuk para pedagang sebanyak 220 unit. Bantuan tersebut telah disalurkan ke pedagang yang tersebar di seluruh Provinsi Jambi.

Al Haris menyebut, bantuan yang berikan ini untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, yang kondisi ekonominya sedang tidak stabil.

“Ini kita berikan dalam rangka arahan pak Presiden, pertama untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Lalu, bantuan ini merupakan bantuan untuk merubah nasib mereka dari menganggur, gerobaknya rusak, kita ganti baru.

Tinggal mereka, mereka harus jeli apa yang mereka jual di tempat ini sehingga laku di pasaran,” sebut Al Haris.

“Intinya adalah, kita tidak boleh ada kemiskinan bertambah selama Covid-19 ini berlangsung,” tambahnya.

Al Haris berharap, warga Jambi kembali bisa memulihkan ekonominya agar bisa stabil.

“Bangkit dari kondisi pandemi ini. Berhasil untuk keluarga mereka. Jika memang kita berharap Covid ini cepat berlalu, dengan catat warga tetap disiplin pakai masker 3 T 5 M,” tutup Al Haris.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Jambi, Hamdan mengatakan, bantuan kepada masyarakat ini tidak usai disini. Melainkan, tahun depan bantuan untuk emak-emak, wirausaha pemula dan millenial akan disalurkan.

“Itu berbentuk bantuan modal. Itu dari program Dumisake,” kata Hamdan.

Hamdan menyebut, bantuan ini diharapkan memang untuk UMKM yang terdampak Covid.

“Kita berharap memang bantuan ini salurkan tepat sasaran,” pungkas Hamdan. (*)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----