Kalah Dari Vietnam, Timnas Indonesia Masih Berpeluang Besar Lolos Babak Penyisihan SEA Games 2021

Koran Jambi, Pasca kalah dari Vietnam di pertandingan awal Sea Games 2021, Jumat (07/05/2022), Timnas Indonesia U-23 masih punya peluang besar untuk lolos ke babak penyisihan. Sebab, anak asuh Shin Tae-yong masih punya tiga laga tersisa.

Tiga laga tersebut mengharuskan timnas Indonesia U-23 harus menang dari Timor Leste, Filipina, dan Myanmar.

Shin Tae-yong mengatakan, jika ada sosok Elkan Baggott, bek Ipswich Town ini, kekuatan di lini belakang timnas Indonesia U-23 pasti akan bertambah. Sayangnya sejauh ini, bek keturunan Inggris ini masih belum diketahui kapan bergabung.

Bahkan media Vietnam menyebutkan bahwa Elkan Baggott bisa saja gagal bermain melawan Timor Leste yang digelar pada Selasa (10/5/2022) mendatang. Hal itu karena bek berusia 19 tahun masih bermain di Ipswich Town U-23.

“Elkan kemungkinan tidak akan hadir dalam laga melawan Timor Leste pada 10 Mei mendatang. Hingga kini belum diketahui secara pasti kapan Elkan diizinkan oleh Ipswich Town,” tulis laporan soha.vn dinukil pada Sabtu (7/5/2022).

Ipswich Town U-23 sendiri bakal bertanding melawan Coventry City di semifinal Professional Development League (PDL). Laga itu juga berlangsung pada 10 Mei bersamaan dengan pertandingan kedua timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Tidak hanya itu, jika Ipswich Town lolos, bisa jadi Elkan Baggott akan mundur lagi untuk gabung bersama skuad Garuda Muda di SEA Games 2021. Maka dari itu, timnas Indonesia U-23 disebut harus mempersiapkan hal tersebut.

“Timnas Indonesia U-23 harus melakukan penyesuaian yang diperlukan untuk meningkatkan hasil pertandingan berikutnya,” imbuh media Vietnam.

Hingga saat ini belum diketahui apakah Elkan Baggot segera terbang ke Vietnam untuk bergabung bersama timnas Indonesia U-23 di SEA Games.

Sumber suara.com (media partner koranjambi.com(ris)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----