Mendapatkan Pembaruan Signifikan, Mitsubishi New Xpander Cross Lebih Kedap dan Stabil

Mitsubishi Xpander Cross di GIIAS 2022

Koran Jambi, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah menghadirkan Mitsubishi New Xpander Cross dengan perubahan yang sangat signifikan.

Versi facelift ini memiliki perubahan menonjol dibandingkan edisi sebelumnya. Salah satunya adalah penyematan fitur Active Yaw Control (AYC).

Fitur ini bekerja layaknya fitur pengontrol kestabilan, namun AYC lebih spesifik untuk kondisi jalan licin dan mobil dalam keadaan berbelok.

Dalam kesempatan test drive yang dilakukan Suara.com, fitur ini membuat mobil lebih mudah dikendalikan dibandingkan dengan model sebelumnya. Terutama saat kondisi menikung.

Fitur ini terasa sangat membantu, terlebih ground clearance yang dimiliki Mitsubishi New Xpander Cross tergolong tinggi di kelasnya. Mobil terasa masih sangat nyaman dikendalikan dalam kondisi menikung tajam sekalipun.

Hal ini tentunya juga ditopang dengan perbaikan pada sistem kaki-kaki Mitsubishi New Xpander Cross, khususnya pada suspensi bagian belakang.

Dijelaskan General Manager of Product Strategy Division PT MMKSI, Guntur Harling, biasanya mobil yang ground clearance tinggi akan sangat berdampak pada kenyamanan.

“Kami memasang bracket suspension di bagian depan dan structural adhesive di bagian belakang sehingga kenyamanannya tetap terjaga,” ujar Guntur Harling, baru-baru ini.

Keunggulan lain yang dirasakan adalah kenyamanan kabin yang dirasa lebih kedap. Dalam kondisi kecepatan tinggi, noise pada Mitsubishi New Xpander Cross terasa berkurang signifikan dari model sebelumnya.

Pengemudi tidak lagi begitu merasakan suara terpaan angin ataupun suara ban dari luar. Untuk mengatasi hal ini, pihak Mitsubishi telah menambah pengedap suara di beberapa titik termasuk penutup mesin.

“Kami meningkatkan kekedapan suara di mobil ini dengan memasang cover mesin, serta memasang beberapa pengedap suara di berbagai titik yang ada di area kap mesin,” jelas Guntur Harling.

Secara keseluruhan, pembaruan yang diterima Mitsubishi New Xpander Cross sangat signifikan. Walaupun hal ini berpengaruh terhadap harg jual yang lebih tinggi dari model sebelumnya. (*)

Sumber suara.com (partner koranjambi.com)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM