Tim U-13 SSB Gelora Karya Wakili Jambi Bertolak ke Yogyakarta, Pengurus: Kita Targetkan Juara

Koran Jambi, Tim U-13 SSB Gelora Karya (GK) Senin pagi, 23 Januari 2023 bertolak ke Yogyakarta, Jawa Tengah. Rombongan yang berjumlah 29 orang dilepas oleh para pengurus SSB GK dan para orang tua pemain menggunakan bus.

Menurut pengurus SSB GK, Irfan yang didampingi Ketua SSB GK, Supriadi, jumlah pemain yang berangkat total 18 pemain. Tim SSB GK mewakili Provinsi Jambi setelah berhasil menyabet juara regional Jambi di Bungo pada 29-31 Desember 2022. Selain SSB GK, Provinsi Jambi juga mengirimkan Tim Cikal Perintis asal Tebo. Soalnya, jatah satu provinsi adalah dua tim.

“18 pemain ini didampingi Pelatih GK Syariantoni, Asisten Pelatih GK Haryono dan Manajer Tim Erwin. Selain itu, turut berangkat 8 orang ofisial,” kata Irfan kepada DETAIL.ID pada Senin, 23 Januari 2023.

Irfan menjelaskan, total 24 tim yang berlaga di Liga Anak Nusantara yang digelar di Yogyakarya pada 25 – 29 Januari 2023. SSB GK sendiri berada dalam grup f yang berisi , Persebi Bima (Nusa Tenggara Barat), SMP 11 Bandung (Jawa Barat) dan Baja Nusantara (Kalimantan Timur).

“Kita yakin bakal lolos dari grup dan berhasil masuk dalam 8 besar. Setelah itu, melihat komposisi pemain, kita yakin bakal berhasil mencapai juara,” ujar Irfan.

Irfan mengaku tim-tim asal Pulau Jawa cukup kuat, seperti Jawa Barat, Jawa Timur dan tuan rumah Yogyakarta. Ia mengatakan, tim-tim tersebut memiliki jadwal latihan yang cukup rutin dan memiliki jam terbang pertandingan yang cukup tinggi.

Begitu pun dia yakin SSB GK bakal meraih juara mengingat tim U-13 ini telah dipersiapkan selama 3 tahun, sejak U-10. Lagi pula, jam terbang SSB GK juga cukup banyak dan kekompakan tim telah terbangun dengan baik selama 3 tahun.

“Atas fakta-fakta itu, kita yakin betul akan mampu menghadapi tim-tim lawan dan mampu merebut juara,” ucapnya.

Seperti diketahui SSB GK yang didirikan sejak 2008 ini bermarkas di Stadion Mini, Telanaipura, Jambi. Mereka selalu rutin tiga kali dalam seminggu, melakukan latihan fisik maupun latihan teknik bermain sepak bola.

Tak heran, di Jambi, Tim SSB GK kerap kali menjuarai turnamen. Puncaknya, pada tahun 2018, SSB GK meraih juara tiga Piala Menpora U-11. Salah satu pemainnya, Dimas Arya Guna kini bermain di Akademi PS Arema Malang. (*)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----