Warga Desa Kuap Batanghari dihebohkan dengan Penemuan Tengkorak Manusia dipinggiran Kanal

Warga Desa Kuap Batanghari dihebohkan dengan Penemuan Tengkorak Manusia dipinggiran Kanal
Warga Desa Kuap Batanghari dihebohkan dengan Penemuan Tengkorak Manusia dipinggiran Kanal (nadia/koranjambi)

Koran Jambi, Batang Hari – Warga Desa Kuap, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari Jambi dihebohkan dengan penemuan tengkorak manusia dikawasan tepi kanal ALAN RT 01 ujung Desa Kuap, Senin (09/01/2023).

Penemuan tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Pemayung AKP Sunardi, SH., saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatshApp.

“Iya benar, saat ini tulang tengkorak tersebut sudah diindentigikasi oleh tim INSFIS Polres Batang Hari dan akan dilakukan otopsi atas permintaan dari keluarga,” Tulis AKP Sunardi.

Berawal dari salah satu warga Burmawi yang pergi ke kanal Desa Kuap untuk memasang perangkap ikan (lukar belut), saat ingin memasang lukar sekitar jam 10:30 Burmawi melihat ada tulang tengkorak kepala yang tergeletak di tepi kanal tersebut.

Sontak saja hal itu membuatnya terkejut dan langsung memberitahu warga yang sedang menyemprot kebun sawit di sekitar kanal tersebut, kemudian langsung melaporkan penemuan itu ke pemerintah desa serta masyarakat setempat.

Sementara itu, Rizki yang merupakan cucu dari Mat Sarni kepada Polsek Pemayung mengatakan, jika tulang tengkorak tersebut adalah Sdr Mat Sarni yang hilang sekitar dua bulan lalu dengan ciri-ciri adanya celana pendek warna oranye dekat tulang kaki.

Untuk diketahui Mat Sarni (67) tahun, jenis kelamin laki-laki dinyatakan hilang pada 15 November 2022 dan dilaporkan ke Polsek Pemayung 16 November 2022 lalu.

Saat ini tulang tengkorak tersebut sudah diidentifikasi tim INAFIS Polres Batanghari dan atas permintaan dari pihak keluarga untuk dilakukan otopsi guna mengetahui penyebab dari meninggalnya korban. (nda)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----