Lantik Pejabat Fungsional, Fadhil Yakini Mereka Orang-Orang yang Cakap Secara Intelektual

Koran Jambi, Batang Hari– Bertempat di serambi rumah dinas Bupati, Muhammad Fadhil Arief kembali melantik Pejabat Fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Batang Hari, Selasa (23/01/2023)

Bupati Batang Hari meyakini pejabat yang dilantik hari ini ialah orang-orang yang dianggap cakap secara intelektual, sebab prosesnya saat seleksi dulu hanya satu yang di uji yaitu ujian Computer Assited Test (CAT).

“Dia cuma satu ujiannya ujian CAT Berarti yang diuji nya cuman satu yaitu ke ahlian yakni intelektualitas ,adek-adek secara ke ilmuan lolos, CAT ni kenapa bagus karena celah untuk curang kecil tapi dia tidak sempurna semua sebab pada saat kita bekerja tidak semua kita mengandalkan kemampuan intelektual saja,” Kata MFA.

Dikatakan Bupati Fadhil, kita juga perlu kemampuan emosional, interpersonal skill, kemampuan untuk mempengaruhi orang lain, kemampuan untuk menggalang kekuatan dengan orang lain dan kemampuan untuk melakukan menegerial terhadap perkerjaan kita, itu tidak bisa digali dengan CAT.

“Itu bisa digali dengan uji gagasan kemudian dilanjutkan dengan wawancara, tapi itu tidak dilakukan karena pemerintah tidak percaya lagi dengan Pansel daerah karena selama ini KKN terus, kan itulah hasil-hasilnyo pegawai jaman sayo dulu banyak KKN nya, Dio padek dikit sombong padahal daktau dio diterima tu Karno nepotisme, kalau adek-adek semua fiur ni tidak ada unsur KKN dalam penerimaan adek-Adek, sejarang tinggal adek-adek untukmengembangkan diri kedepan,” Ujarnya.

Bupati juga berpesan untuk pejabat yang dilantik sewaktu memberikan pengajaran, sewaktu memberikan pelayanan kesehatan, harus menggunakan bahasa yang dimengerti oleh penerima atau audien supaya cepat sampainya.

“Betul kita wajib menggunakan bahasa Indonesia tapi itu situasional, kalau lah kita di kampung trans kebetulan dia bahasa Indonesianya tidak benar-benar amat banyak campur Jawa ya kita usahakan untuk beradaptasi dengan mereka, karena apa? Bahasa yang Paing baik itu bahasa yang paling dimengerti oleh yang mendengarnya,” demikian kata MFA. (nda)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----