Gubernur Al Haris Serahkan Motor Dinas Untuk Seluruh Kades se-Sarolangun

Gubernur Al Haris Serahkan Motor Dinas Untuk Seluruh Kades se-Sarolangun
Gubernur Al Haris Serahkan Motor Dinas Untuk Seluruh Kades se-Sarolangun.(foto: Diskominfo Jambi)

Sarolangun, koranjambi.com – Gubernur Jambi Al Haris serahkan motor dinas untuk seluruh Kepala Desa (kades) se-Kabupaten Sarolangun, Kamis (12/10/2023).

Penyerahan bantuan motor dinas ini berlangsung di Glora Sport Center Sarolangun, usai pertandingan final Piala Bupati Cup Sarolangun 2023.

Penyerahan 149 kunci motor dinas untuk seluruh Kepala Desa se-kabupaten Sarolangun ini, disaksikan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto dan Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakrie.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan bantuan motor dinas itu akan diberikan kepada seluruh Kades di Provinsi Jambi, sejauh ini penyerahan kendaraan sudah diberikan untuk Kades di Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun.

Al Haris menjelaskan motor dinas berupa KLX dan Yamaha N-MAX itu merupakan bantuan Pemerintah Provinsi Jambi dari dana Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (BKBK).

“Yang merupakan itu dana langsung ke desa dan mereka meminta ada pengadaan kendaraan dinas, karena banyak kendaraan mereka yang sudah tidak layak lagi untuk mereka operasi, itu saya kira sepanjang itu bisa mendukung tugas-tugas pemerintahan desa, Pemprov perlu mendukung kebijakan itu dan Alhamdulillah hari ini sudah ada kendaraan dinas itu,” kata Al Haris.

“Sementara untuk jenis kendaraan (KLX atau N-MAX) itu sesuai dengan permintaan Kadesnya,” sebut Al Haris lagi.

Sebelumnya, Rabu (11/10/2023), Gubernur Jambi Al Haris juga menyerahkan motor dinas untuk Kepala Desa se-kabupaten Merangin. (ris)