Jambi Berbatik, Gubernur Al Haris dan Istri Tampil Memukau di Catwalk

Jambi Berbatik, Gubernur Al Haris dan Istri Tampil Memukau di Catwalk
Penampilan Gubernur Al Haris dan Istri [ada acara Jambi Berbatik.(foto: Pariwarajambi)

Jambi, koranjambi.com – Gubernur Jambi Al Haris dan istri, tampil memukau diatas catwalk yang terbentang di depan rumah dinas Gubernur , Rabu malam (25/10/2023).

Tak hanya Gubernur, para Bupati serta Walikota di Provinsi Jambi ikut memeriahkan acara Jambi Berbatik.

Seluruh kepala daerah beserta istri mereka, kompak mengenakan batik Jambi. Pagelaran ini merupakan turunan dari acara pusat ‘Istana Berbatik’ dalam rangka Hari Batik Nasional tahun 2023.

Gubernur Haris bersama istri Hesnidar Haris memulai langkah di atas catwalk. Mereka langsung disambut tepuk tangan penonton menunjukkan salutnya di tepi panggung.

Tak hanya pasangan nomor satu di Provinsi Jambi ini yang membuat kagum. Penampilan semua kepala daerah juga menghipnotis penonton yang hadir. Acara yang Jambi Berbatik ini, perdana dilakukan diluar ruang.

Beberapa pejabat yang hadir, Bupati Batanghari, Wakil Walikota Jambi, Pj Bupati Muaro Jambi, Pj Bupati Merangin, Pj Bupati Sarolangun. Ditambah dengan kepala instansi vertikal, Kepala OPD Pemprov juga tak mau kalah berjalan di catwalk hitam.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, pemerintah daerah di Jambi terus berusaha mengangkat batik dengan mengutamakan kearifan lokal.

“Seperti motif-motif batik yang ada di masyarakat seperti kopi, durian pecah, perahu bahkan juga Kerinci dengan motif tulisan incung,” ucap gubernur.

Tinggal tugas Pemda, ikut memasarkan batik dan mengangkat kualitasnya agar pengusaha batik juga merasakan pemerintah juga ikut hadir berjuang memperjuangkan batik jambi.

“Saya berharap acara seperti ini bisa membangkitkan gairah batik daerah,” terangnya.

Kegiatan ini juga turut dimeriahkan bintang tamu penyanyi Ayudia Lida Indosiar. Ratusan penonton yang hadir juga turut menikmati hiburan yang disuguhkan. (*)