Ketua DPRD Muaro Jambi Diberi Gelar Adat dari LAM

Ketua DPRD Muaro Jambi Diberi Gelar Adat dari LAM

Muaro Jambi, koranjambi.com – Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Yuli Setia Bhakti diberi gelar adat Adipati Agung Setyo Negeri, oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu (13/01/2024).

Selain Yuli, Gelar adat diberikan juga kepada Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah diberikan gelar adat Adipati Arif Setio Noto Negoro. Pemberian gelar adat ini dilaksanakan di gedung Serbaguna Pemkab Muaro Jambi.

Sekretaris I LAM Jambi Kabupaten Muaro Jambi, R Fuazi menyebut, Gelar Adat dan Karang Setio yang diberikan kepada Penjabat Bupati Muaro Jambi beserta istri dan Ketua DPRD Muaro Jambi Serta Tokoh Masyarakat Kabupaten Muaro Jambi ini sebagai bukti kepedulian dan perhatian LAM kepada putra terbaik yang pernah mengabdi di Kabupaten Muaro Jambi dan sesuai polo dengan sisik siang dari Tim pencari gelar LAM Kabupaten Muaro Jambi.

Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bhakti, Mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penganugerahan gelar adat ini kepada LAM Jambi Kabupaten Muaro Jambi dan Masyarakat Kabupaten Muaro Jambi.

“Terimakasih tak terhingga kepada LAM Muaro Jambi yang menyematkan gelar adat ini kepada kami,” kata Yuli.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Muaro Jambi Budi Hartono selaku ketua panitia menyebut jika pemberian gelar adat Melayu Jambi Kabupaten Muaro Jambi ini sebagai penghargaan bagi Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH, dengan gelar Adipati Arif Setyo Notonegoro dan Faradillah dengan gelar Karang Setyo sebagai istri setyo pendamping suami dan Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bakti dengan gelar Adipati Agung Setyo Negeri dan tokoh masyarakat lainnya.

“Tujuan dari pemberian gelar adat melayu Jambi Kabupaten Muaro Jambi ini agar dapat menghidupkan budaya lama adat istiadat melayu Jambi Kabupaten Muaro Jambi yang mungkin memang patut diperhatikan, dan dilestarikan,” kata Budhi. (ris)