Workshop dan Bimbingan Teknis CSIRT 2024 Dibuka Oleh M Rifa’i

Batanghari, koranjambi.com – Bertempat diruang pola kecil kantor Bulati Batang Hari workshop dan bimbingan teknis Computer Security Incident Response Team (CSIRT) tahun 2024 dibuka langsung oleh Asisten I Setda Batang Hari.

Selain Asisten I Setda Batang Hari kegiatan tersebut juga dihadiri Asisten II dan II Setda Batang Hari, Para Kepala OPD dan Camat, serta para peserta Bimtek lainnya, Rabu (21/02/2024).

Dikatan Bupati Batang Hari Dalm sambutannya yang  dibacakan oleh Asisten M Rifai’, di era digital yang terus berkembang membawa berbagai tantangan baru, termasuk ancaman-ancaman dalam bentuk serangan siber yang semakin kompleks dan canggih.

“Untuk itu, saya sangat mengapresiasi atas dedikasi dan komitmen yang telah bapak/ibu tunjukkan dalam memajukan sektor teknologi informasi dan komunikasi di kabupaten batang hari,” katanya.

Dengan kehadiran csirt diharapkan akan menjadi garda terdepan dalam menjaga stabilitas dan keamanan siber di wilayah pemerintah Kabupaten yang berjuluk bumi serentak bak regam ini.

“Tentunya dengan kerjasama dan kolaborasi dari semua pihak, kita dapat menciptakan linkungan digital yang aman, terpercaya, dan berdaya guna bagi seluruh masyarakat. Saya juga berharap agar acara ini dapat menjadi forum diskusi yang produktif, di mana para peserta dapat berbagi pengalaman, ide, dan pemikiran untuk kemajuan bersama,” pungkasnya.

Adapun yang menjadi narasumber pada kesempatan itu yakni dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) bapak Aprita Danang Permana, dengan Ibu Ni Putu Ayu Lhaksmi. (nda)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----