Terungkap, Otak Perampokan di Mestong ~ KORANJAMBI.COM

Rabu, 22 Juli 2020

Terungkap, Otak Perampokan di Mestong

iptu khoirunnas

Otak pelaku perampokan uang ratusan juta di Jalan Desa Pelempang, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, ternyata rekan korban, Susanto, S (masih buron).

Saat perampokan berlangsung, karyawan yang berperan sebagai otak perampokan tersebut bertugas menyopiri korban Susanto.
“Korban ini kan yang membawa mobil, sopir inilah yang menghubungi tersangka utama. Tersangka utama sudah kita tangkap dua orang. Korban yang berperan sebagai sopir itu kabur juga,” kata Kasat Rekrim Polres Muaro Jambi, Iptu Khoirunnas, Rabu (22/7/2020).
“Tersangkanya ada empat, satu di antara tersangka merupakan karyawan dari korban,” sebut Kasat.
Khoirunnas mengimbau kepada masyarakat yang mendapatkan informasi keberadaan kedua tersangka, agar segera menghubungi pihak Sareskrim Polres Muaro Jambi agar dilakukan upaya paksa berupa penangkapan.
Diberitakan sebelumnya, jajaran Satreskrim Polres Muaro Jambi telah berhasil mengungkap kasus perampokan uang tunai sebesar Rp 120 juta yang terjadi di Desa Pelempang, Kecamatan Mestong.
Dua di antara komplotan pelaku perampokan itu telah ditangkap Tim Rajawali Satreskrim Polres Muaro Jambi. Penangkapan terhadap kedua tersangka tersebut berlangsung pada Senin (6/7/2020) dini hari.
Dua tersangka yang ditangkap itu berinisial RH (39), warga RT 11 Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, dan ES (30) warga RT 16 Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.
Kedua tersangka diamankan di tempat berbeda. Tersangka RH ditangkap di rumah kos-kosan yang berada di Kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung. Sementara tersangka ES ditangkap di rumah mertuanya di Simpang Pulai, Kota Jambi.
Sumber : jambi seru