Al Haris Didoakan Jadi Gubernur Jambi Mendatang

Koranjambi.com, Calon kuat Gubernur Jambi, Al Haris hadir memenuhi undangan tokoh Jambi, Hasip Kalimuddin Syam di kediamannya  di Telanaipura, Jumat (18/9) malam. 

Hasip Kalimuddin Syam bersama Najmi Kadir, Kadir Husein, Azrai Albastari, Drs Mahfuz dan para ustadz muda seberang menyambut kedatangan Al Haris.

Ternyata sebelum kehadiran Al Haris, Hasip Kalimuddin Syam, para Kyai Sepuh dan ustadz muda seberang baru saja usai doa dan tahlil bersama untuk Al Haris agar menang di Pilgub Jambi 9 Desember 2020.

Hasip Kalimuddin Syam mengatakan sangat mengenal sosok Bupati Merangin dua periode tersebut. Mantan Wakil Gubernur Jambi tersebut menilai Al Haris banyak membawa perubahan selama menjadi Bupati Merangin.

“Apa lagi tokoh adat banyak tau dengan Al Haris ini, banyak perubahan pembangunan selama jadi Bupati dan Insya Allah kalau jadi Gubernur juga membawa perubahan untuk Jambi,” katanya. 

Hasip Kalimuddin Syam juga menyebutkan Al Haris sosok pemimpin muda yang sangat paham birokrasi. Kader Hasan Basri Agus (HBA) yang memulai karir kepemimpinannya dari lurah hingga menjadi Bupati. 

“Insya Allah jadi Gubernur Jambi kita harapkan yang muda-muda la. Dengan HBA kita tau dia (Al Haris) di didik dari Lurah dan jadi Bupati. Sekali lagi saya doakan beliau jadi Gubernur yang akan datang dan beliau doktor dibidang pemerintahan,” ujarnya. 

Al Haris juga disebut Hasip Kalimuddin Syam sosok yang mampu membangun Jambi dan membawa bumi sepucuk Jambi sembilan lurah setara dengan provinsi di Sumatera. 

“Insya Allah beliau mampu membangun Jambi. Jambi harus setara dengan provinsi lain di sumatera. Mari, Sama-sama kita doakan beliau jadi Gubernur. Kita juga tadi doa tahlil untuk beliau bersama ustadz muda agar menjadi Gubernur Jambi,” tegas Hasip Kalimuddin Syam yang juga Ketua Lembaga Adat Melayu Jambi ini. 

Sementara Al Haris mengaku sangat terharu dan bangga diundang tokoh Jambi Hasip Kalimuddin Syam ke kediamannya. 

“Saya dapat buah masak dihubungi tim bahwa beliau (Hasip Kalimuddin Syam) ngajak ke rumah,” kata Al Haris. 

Al Haris juga mengatakan pembangunan sumber daya manusia merupakan salah satu fokusnya disamping pembenahan infrastruktur jika terpilih menjadi gubernur Jambi. 

“Saya mencalonkan diri ingin berkontribusi membangun negeri kito. Pasangan sayo Pak Abdullah Sani merupakan ulamak, kyai dan orang pendidikan, tentu nantinya pendidikan dan keagamaan menjadi salah satu konsentrasi kita,” sebutnya. 

“Dalam visi misi kami satu desa satu hafiz, mengirim anak Jambi pendidikan diluar, kalau la anak Jambi banyak punya ilmu tinggi tentu banyak pula yang beniat membangun Jambi kedepannya,” tambah Al Haris lagi.(*)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----