Jambi  

Puskesmas Jambi Kecil Muaro Jambi Ditutup Karena Covid-19

Koranjambi.com, Seorang tenaga kesehatan (Nakes) yang bekerja di Puskesmas Jambi Kecil, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi terpapar Covid-19. Pelayanan di Puskesmas tersebut pun ditutup sejak Nakes tersebut diumumkan positif pada Kamis 17 September 2020.

Hal ini dibenarkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Muaro Jambi, Yes Isman, Jumat (25/9/2020).

“Iya benar, Nakes di Puskesmas Jambi Kecil Maro Sebo positif terpapar Covid-19, karena itu puskesmas tersebut ditutup sementara dan hingga hari ini belum dibuka,” ujarnya.

Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Muaro Jambi pun langsung melakukan tracking. Puluhan orang dilakukan uji swab.

“Kita tracking dan swab seluruh nakes di sana dan juga keluarga pasien positif. Total ada 50 orang yang kita uji swab,” ujar Yes.

Dari jumlah tersebut, sejauh ini hasilnya baik. Ini lantaran hasil uji swab mereka negatif.

Baca Juga : Opini, Musri Nauli : Kisah Supir Gojol

“30 orang sudah dua kali hasil swabnya negatif, sedangkan 20 orang hasilnya juga negatif. Tapi yang 20 ini baru satu kali swab dan kita akan uji swab sekali lagi. Mudah-mudahan hasilnya juga negatif,” pungkasnya. (red)

The post Puskesmas Jambi Kecil Muaro Jambi Ditutup Pasca Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 appeared first on Berita Jambi Seru Com.

source https://www.jambiseru.com/berita/2020/25/09/puskesmas-jambi-kecil-muaro-jambi-ditutup-pasca-tenaga-kesehatan-positif-covid-19