Tengah Malam Al Haris Lihat Potensi Keramba Apung Sungai Batanghari ~ KORANJAMBI.COM

Senin, 19 Oktober 2020

Tengah Malam Al Haris Lihat Potensi Keramba Apung Sungai Batanghari

keramba apung

Koranjambi.com, Sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) berikrar menjadi tim relawan Haris-Sani, Minggu (19/10/2020) malam. Tim relawan Jaluko ini tersebar di 19 desa dan satu kelurahan. Mereka berikrar untuk memenangkan pasangan cagub dan cawagub jambi nomor urut 3 ini.

Usai menghadiri ikrar tim relawan di Muaro Pijoan, Al Haris yang rencananya pulang ke Kota Jambi, tiba-tiba turun dari mobilnya karena melihat aktivitas sejumlah warga di tepi sungai Batanghari. 

Al Haris langsung menghampiri sejumlah warga yang sedang beraktivitas bongkar muat ikan hasil keramba apung tepi sungai Batanghari. 

Cukup lama Al Haris calon gubernur Jambi nomor urut 3 ini berbincang dengan warga, terkait keramba apung di sungai Batanghari tersebut. 

"Ini ada ikan nila dan ikan mas Pak, setiap malamnya keluar 15 ton dari sini, ini untuk mengisi pasar Angso Duo, Pasar Talang Gulo dan juga pasar Aur Duri," kata salah seorang warga. 

Menurut Al Haris, potensi keramba apung sangat menjanjikan untuk peningkatan ekonomi warga sepanjang aliran sungai Batanghari. Namun potensi tersebut harus didorong pemerintah provinsi, agar produksi ikan warga lebih meningkat lagi. 

Baca Juga : Diminta Sambutan Usai Sholat Subuh, Al Haris : Saya Datang Untuk Ibadah dan Silaturahmi

"Ini perlu kita perhatikan, jika saat ini mampu mengisi ikan di Pasar Angso Duo, Talang Gulo dan Pasar Aur Duri, kedepan harus diupayakan hasilnya bisa menyuplai ikan hingga ke kabupaten-kabupaten," kata Al Haris.

"Selain upaya peningkatan produksi, infrastruktur perlu juga kita benahi untuk mengurangi biaya operasional warga, saya lihat ini perlu dermaga dan juga jalan," tambah calon gubernur yang diusung PAN, PKS dan PKB ini.(*)