Duo Pembalap Suzuki Ecstar Raih Podium Satu dan Dua ~ KORANJAMBI.COM

Senin, 09 November 2020

Duo Pembalap Suzuki Ecstar Raih Podium Satu dan Dua

duo pebalab suzuki ecstar raih podium satu dan dua

Koranjambi.com, Tim Suzuki Ecstar patut berbangga. Dua pebalapnya Joan Mir dan Alex Rins finis pertama dan kedua, di gelaran MotoGP Eropa 2020 di sirkuit Riccardo Tormo, Minggu (8/11/2020) malam WIB. Ini adalah kali pertama Suzuki raih podium 1-2 sejak 1982. Kala itu Suzuki meraihnya di GP Jerman.

Rins yang start dari posisi kedua di balapan tersebut, menyalip Pol Espargaro yang meraih pole position. Tapi di sepertiga akhir, Rins malah melorot ketika tengah dikejar Mir sehingga harus merelakan posisi pertama direbut kompatriotnya itu.

Tambahan 25 poin untuk Joan Mir, membuatnya kukuh di puncak klasemen MotoGP dengan 162 poin, unggul 37 poin dari Fabio Quartararo.

"Selisihnya 37 poin, saya rasa masih ada peluang untuk juara dunia. Seperti yang saya bilang, Mir memang sedikit unggul saat ini, dia adalah favorit juaranya. Tapi kita coba kejar saja dulu," ujar Rins dalam wawancara dengan situs MotoGP usai balapan.

Baca Juga : Klasemen Sementara MotoGP, Joan Mir Duduki Posisi Puncak

Mampukah Joan Mir jadi juara di MotoGP Valencia pekan depan? atau Alex Rins bakal memberi kejutan. Yuk sama-sama kita nantikan.(*)


Sumber detik.com