Berita  

Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Bu Susi Trending di Twitter

susi pudjiastuti

Koranjambi.com, Usai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). nama Bu Susi atau Susi Pudjiastuti, mantan menteri KKP juga ikut trending di Twitter.

Penangkapan Edhy Prabowo itu terkait dengan ekspor benur atau benih lobster. Edhy ditangkap dini hari tadi di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Baca Juga : Kisah Kedekatan Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo yang Ditangkap KPK

Edhy dikabarkan baru pulang kunjungan dari Honolulu, Hawai’i Amerika Serikat.

Hingga pukul 16.30 WIB, sudah ada 17 ribu lebih cuitan untuk Bu Susi. Cuitan mayoritas meminta Bu Susi atau Susi Pudjiastuti kembali menjadi Menteri KKP.

“Bring her back @susipudjiastuti/Bu Susi. Minister of Marine Affairs and Fisheries,” cuit Rudy_widjayah.

Bu Susi atau Susi Pudjiastuti belum memberikan komentar atas permintaan netizen dan ditangkapnya Edhy Prabowo. Terakhir di Twitternya, Susi mengunggah berita bisnis ilegal benur lobster.

Baca Juga : Tak Ada Batasan Usia Guru Honorer Untuk Ikut Seleksi PPPK

Di Instagram, Bu Susi atau Susi Pudjiastuti mengunggah video memperlihatkan dia sedang menari piring di Padang Panjang pada Minggu (22/11/2020).

Berikut profil Bu Susi atau Susi Pudjiastuti:

1. Mantan Menteri KKP

Susi Pudjiastuti merupakan Menteri Perikanan dan Kelautan periode 2014-2019. Dia digantikan Edhy Prabowo sejak sejak 23 Oktober 2019.

2. Lulusan SMP

Susi Pudjiastuti merupakan lulusan SMP. Meski demikian, dia mengambil ujian paket C pada 2018 dengan nilai baik.

3. Bos Susi Air

Bu Susi atau Susi Pudjiastuti memiliki maskapai penerbangan bernama Susi Air. Maskapai ini memiliki banyak rute.

4. Pengusaha Ikan

Susi Pudjiastuti juga dikenal sebagai pengusaha ikan dari Pangandaran. Dia bahkan memulai bisnis dari nol.

5. Bergaya Nyentrik

Susi Pudjiastuti dikenal akan ganyanya yang nyentrik. Dia memiliki tato di kakinya bergambar burung phoenix. Wanita kelahiran 15 Januari 1965 ini juga memiliki kebiasaan merokok.

6. Keluarga

Susi Pudjiastuti mengaku telah menikah dua kali. Dari pernikahannya, Susi memiliki tiga orang anak, yakni Panji Hilmansyah, Nadine Kaiser, dan Alvy Xavier.

7. Terkenal dengan Kata Tenggelamkan

Saat menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Bu Susi atau Susi Pudjiastuti dikenal akan kebijakannya yang tegas terhadap penangkapan ikan ilegal.

Namanya dikaitkan dengan kata ‘tenggelamkan’ yang mengacu kepada hukuman penenggelaman kapal-kapal asing ilegal di perairan Indonesia.(*)

Sumber detik.com

Sumber : detik.com