Berita  

Real Count 100 Persen Sirekap KPU, Haris-Sani Menang

Koranjambi.com, Al Haris dan Abdullah Sani kembali menang Pilgub Jambi versi 100 persen Sirekap KPU online. Setelah, sebelumnya Haris-Sani dinyatakan menang Pilgub berdasar quick count LSI, ADRC dan PKB.

Penghitungan Sirekap KPU telah selesai 100 persen. Dari data sirekap, pasangan Al Haris-Abdullah sani menang dengan perolehan suara sebesar 38,1 persen. Pasangan ini unggul dari dua rivalnya, yaitu pasangan CE-Ratu dan FU-Syafril. 

Pasangan CE-Ratu hanya mendapatkan 37,3 persen suara dan pasangan FU-Syafril hanya 24,6 persen suara.

Pasangan Al Haris-Abdullah Sani dinyatakan menang di tiga daerah, yaitu di Kabupaten Muarojambi, Kabupaten Merangin dan di Kota Jambi. 

Di Kabupaten Merangin, Al Haris-Abdullah Sani unggul dengan perolehan 69,6 persen, di Kabupaten Muarojambi unggul dengan perolehan 41,5 persen dan di Kota Jambi juga menang dengan perolehan 52,8 persen suara.

Karena data yang ditampilkan dalam situs KPU ini merupakan data dari hasil foto formulir model C hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap, maka data yang ditampilkan merupakan data asli dari setiap KPPS.

Selain menang di Sirekap KPU, pasangan Al Haris-Abdullah Sani, sebelumnya telah dahulu ditetapkan menang berdasarkan hasil survei LSI Al dengan keunggulan 38,33 persen, CE-Ratu 36,88 persen dan Fachrori-Syafril 24,29 persen.

“Alhamdulillah Haris-Sani menang di Pilgub Jambi. Selain LSI, ADRC dan quick count PKB, kandidat kita juga menang. Sekarang dibuktikan kemenangan di Sirekap KPU,” ungkap Direktur Center Haris-Sani, Hasan Mabruri, Rabu (16/12/2020).

Menurutnya, kemenangan Haris-Sani adalah kemenangan rakyat Jambi. Meski ada dugaan kecurangan demi kecurangan, namun Haris-Sani tetap menang berkat kekompakan tim, relawan, simpatisan, koalisi partai dan seluruh masyarakat Provinsi Jambi.

“Semoga Haris-Sani bisa mengemban amanah rakyat Jambi,” tandasnya.(*)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----