Ketua PKPI Jambi, SN Hutagalung: Pilkada Adalah Hak Rakyat Menentukan Pemimpin ~ KORANJAMBI.COM

Jumat, 11 Desember 2020

Ketua PKPI Jambi, SN Hutagalung: Pilkada Adalah Hak Rakyat Menentukan Pemimpin

ketua pkpi jambi sn hutagalung

Koranjambi.com, Pernyataan Direktur Relawan Cek Endra-Ratu Munawaroh, Sony Zainul yang menyatakan jika pasangan Al Haris-Abdullah Sani akan keok di hasil akhir hitungan cepat KPU mendapat tanggapan dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Jambi.

Baca Ratu Munawarroh Resmi Dilaporkan ke Bawaslu

Ketua PKPI Jambi, Sondang N Hutagalung mengatakan jika pernyataan itu adalah pernyataan yang menciderai hati nurani rakyat, menganggap Pilkada ini seperti pertandingan adu ayam.

"Tidak ada keok-keoknya, ini adalah pemungutan suara. Hak suara rakyat menentukan pemimpin, jadi tidak ada keok-keoknya," tegas Sondang, Jumat (11/12/2020).

perhitungan suara sementara real count kpu


Adapun masalah perolehan suara Al Haris-Sani di KPU, dijelaskannya belum ada pernah sekalipun perolehen suara CE-Ratu melebihi peroleh Al Haris-Sani hingga sampai suara masuk 60,24 persen pada pukul 23:10 WIB, malam ini.

"Jangan ada lagi pernyataan yang mencederai hati rakyat, Haris-Sani akan keok. Ini bukan pertandingan adu ayam, ini adalah pilihan rakyat, suara rakyat untuk kepemimpinan Provinsi Jambi ke Depan," tukasnya.(red)