Pantauan Pleno PPK Pilgub Jambi di Beberapa Kabupaten

pleno ppk jambi hasil pilgub

Koranjambi.com, Rapat pleno perolehan suara di Pilgub Jambi di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK), hingga kini, Jumat (11/12/2020), masih berlangsung di kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi. 

Pantauan media, di Kabupaten Muaro Jambi, pleno sudah berlangsung sejak pagi. Misalnya di Kecamatan Sungai Gelam, pleno berlangsung terbuka dengan menerapkan protokol covid 19 yang ketat.

Ketua PPK Sungai Gelam, Edi, menyebut bahwa persiapan pleno sudah matang dari tanggal 10 Desember 2020.

pleno ppk jambi hasil pilgub

Dan di kecamatan Sungai Gelam, terdata ada sebanyak 165 TPS dari 15 desa. 

“Dari awal kami sudah berkomitmen untuk menjaga netralitas selama menjadi panitia penghitungan suara. Dan kami jamin tidak ada yang memihak,” sebut Edi saat ditemui wartawan.

Dikatakan Edi, sejak mencalonkan sebagai Ketua PPK, ia menegaskan agar seluruh panitia menomorsatukan netralitas panitia terhadap pemilu 2020 ini. Dan jangan sampai menggadaikan harga diri, karena jangan sampai nila setitik rusak susu sebelanga.

“Yang jelas sampai akhir masa pleno, saya pastikan tidak akan masalah dan nantinya hasil dari pleno kita laporkan ke kabupaten,” katanya.

pleno ppk jambi hasil pilgub

Di Sarolangun, juga sudah berlangsung pleno penghitungan PPK. Pantauan media di Kecamatan Batang Asai, pleno berlangsung di ruang tertutup. Namun sampai saat ini masih relatif kondusif.

Sementara, di Tanjung Jabung Barat, pleno juga sedang berlansung. Semua rapat pleno ini berlangsung dengan prediksi akan selesai pada esok hari.

Begitu juga di Kerinci-Sungai Penuh, Merangin, Bungo, Tebo, Batanghari, Kota Jambi, Tanjung Jabung Timur. Menurut pantauan media, semua masih berlangsung dengan kondisi kondusif.(*)