PKS Ganti Pengurus Usai Menangkan Haris-Sani di Pilgub Jambi

pks jambi gelar muswil

Koranjambi.com, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jambi melakukan pergantian struktur kepengurusan usai berhasil memenangkan paslon yang di usungnya di Pilgub Jambi yakni Al Haris dan Abdullah Sani. Pergantian struktur pengurusan PKS Jambi itu sebenarnya dilakukan sejak September 2020 lalu, namun lantaran Pilkada terpaksa ditunda.

"Awalnya pergantian struktur pengurus ini sejak bulan September yang lalu. Namun demi memenangkan pasangan Al Haris – Abdullah Sani untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur Jambi pada Pilgub 9 Desember 2020, para pengurus PKS rela menunda Muswil agar bisa fokus ke Pilkada," kata Ketua DPW PKS Jambi, Rudi Wijaya kepada wartawan, Rabu (24/12/2020).

Muswil ke-5 PKS Jambi ini digelar akhir pekan ini tepatnya pada Sabtu, 26 Desember 2020. Pergantian pengurus PKS itu juga sudah disetujui oleh DPP PKS, hanya saja Muswil itu terpaksa diundur hingga menunggu pengumuman pemenang Pilgub Jambi oleh KPU.

“Kalau dulu PKS mengganti kepengurusan di bulan September sesuai jadwal yang seharusnya kan repot, pengurus baru harus beradaptasi lagi dengan paslon-paslon yang kita dukung, lalu harus beradaptasi lagi di tim koalisi, mungkin bahasanya itu, masih tahap penyesuaian, belum ta’aruf betul secara personal dengan pak Haris-Sani, demikian juga sebaliknya pak Haris-Sani juga belum tentu kenal dengan pengurus PKS yang baru. Kalau seperti sekarang kan, seluruh pengurus dan kader PKS all out untuk memenangkan Haris-Sani karena sudah mengikuti prosesnya sejak awal. Jadi tidak ada kendala komunikasi dan adaptasi.” ujar Rudi.

Baca  5 PPK Diberhentikan, Terkait kasus Penggelembungan Suara di Koto Baru

Rencananya PKS Jambi akan menggelar Muswil secara offline maupun online. PKS berharap pasangan Haris-Sani dapat hadir dalam perhelatan tersebut, sekaligus perpisahan dengan pengurus lama dan bersilaturahim dengan jajaran pengurus PKS Jambi yang baru.

”Semoga PKS bisa terus bersinergi dengan gubernur dan wakil gubernur terpilih nantinya,” kata Rudi.

Diketahui, sejauh ini PKS telah melakukan konsolidasi terhadap seluruh kader di Jambi untuk berjuang memenangkan paslon Al Haris dan Abdullah Sani di Pilgub Jambi. Selain PKS, PAN yang juga ikut mengusung turut membantu memenangkan paslon nomor urut 03 itu.

Tidak hanya itu, PKB yang juga sebagai partai pengusung juga telah mengerahkan kadernya untuk tetap solid dalam memenangkan paslon dari bupati dua periode di Merangin Jambi itu.(*)