Saksi 02 Tak Hadir, Tak Berpengaruh Pada Pelaksanaan Pleno PPK Kotabaru

pleno ppk kotabaru pilgub jambi

Koranjambi.com, Pleno terbuka panitia pemungutan Kecamatan (PPK), Kotabaru, Kota Jambi masih berlangsung di aula kantor Camat Kotabaru pada hari kedua, Sabtu, (12/12)

Baca Al Haris-Sani Unggul di Pilgub Jambi, Zulhas: Kawal Suara Hingga Penetapan KPU

Ketua PPK Kota Baru Ina Hoirina, mengatakan hingga saat ini proses Pleno berjalan dengan lancar dan aman.

ketua ppk kotabaru jambi
Ina Hoirina


"Alhamdulillah kami sesuai jadwal baik dari panwas dan saksi sudah memenuhi kuorum, kemudian dalam menjalankan pleno tidak ada penundaan berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan", kata Ina, saat di wawancarai awak media.

Baca Haris-Sani Kalahkan Kandidat Cagub Lainnya di Kumpeh ulu

Hingga sore ini pukul 16.00 WIB, pleno PPK Kotabaru masih menyisakan satu kelurahan yaitu kelurahan kenali asam bawah dan ditargetkan kelar malam ini.

"Insya Allah selesai malam ini, dan paling lambat besok pagi kotak suara dikirim ke KPU dengan pengawalan ketat aparat kepolisian dan TNI", tambahnya.

Baca Warga Muaro Jambi Sambut Baik Kemenangan Haris-Sani

Terkait saksi paslon 02 tidak terlihat saat pleno hari ini, Ina Hoirina menjelaskan jika di hari pertama kemarin sesi 1 iya hadir, namun memasuki sesi 2 hingga hari ini tidak terlihat.

"Terkait hal itu tidak mempengaruhi atau menunda proses pleno karena 2 saksi dari 01 dan 03 hadir artinya sudah memenuhi forum", tegasnya. (*)